Senin, 06/04/2020 02:33 WIB

Gemesin, Album "Al Fath Voice IV" Untuk Anak Indonesia

Peduli terhadap industri musik Anak Indonesia, Al Fath School bersama AFE Kids Records hadirkan album anak-anak.

Al Fath Chindren Sonf Festival digelar meriah. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Musik untuk anak Indonesia seharusnya bangkit dan menjadi konsumsi anak-anak Indonesia sesuai dengan usianya. Berangkat dari niat tersebut, Al Fath Scholl menggelar festival yang diberinama Al Fath Children Song Festival 2020 di One Bell Park, Pondok Labu.

Dalam kesempatan tersebut, terjarin beberapa anak bertalenta tinggi dengan lagu dan music yang cocok untuk anak-anak Indonesia. Lagu-lagu tersebut dikemas dalam album lagu anak-anak berjudul “Al Fath Voice IV”.

"Banyak lagu anak-anak yang baik untuk didengar oleh anak-anak Indonesia. Agar anak-anak tidak melulu menyanyikan lagu orang dewasa. Karena itu kami membuat event ini. Kami berharap lagu-lagu anak kembali Berjaya. Dan seluruh lagu yang ada di album ini diciptakan oleh guru yang memiliki pesan moral baik untuk anak-anak,”, tandas Karina dari Al Fath School Indonesia di Jakarta Selatan, Minggu (23/2).

Lagu-lagu dalam Alfath Voice IV dinyanyikan sejumlah anak-anak berusia 5 sampai 13 tahun. Album anak-anak Alfath Voice IV digarap sangat serius. Alfath sengaja menggandeng AFE Kids untuk proses produksi. AFE Kids adalah label rekaman yang memproduksi lagu-lagu anak di bawah label rekaman Afe Records.

CEO Afe Kids Records, Hendi Ahmad mengatakan bahwa album Alfath Voice IV dirilis secara digital. Lagu-lagu di dalamnya bisa didengarkan di berbagai platform musik digital serta kanal video.

"Semua distribusi di platform digital. Kami ingin mengikuti zaman yang kini serba lewat teknologi seperti bisa diakses di smartphone," ucap Hendi Ahmad.

Tidak sembarangan, peluncuran album Al Fath Voice IV dirayakan lewat event Al Fath Children Song Festival dengan melibatkan para juri yakni Ihsan Tarore, Mustafa Debu, Bemby Noor sebagai juri. Afe Kids Records dan Al Ffath School Indonesia sengaja mengadakan acara tersebut agar lagu-lagu anak semakin diminati.

"Misi kami menciptakan 100 lagu anak dan diharapkan dapat mencapai rekor MURI. Semoga semua ini terwujud dan anak-anak Indonesia bisa menikmati music sesuai dengan usianya,”ungkap Hendy.

TAGS : Kabar Artis Al Fath Anak Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :