Minggu, 29/03/2020 03:36 WIB

Selandia Baru Perpanjang Larangan Masuk bagi Turis China

Negara itu hingga saat ini belum ditemukan satupun kasus virus corona, kendati sudah ada kasus penyakit tersebut di negara tetangganya, Australia.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern melakukan perjalanan ke Paris untuk bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang upaya global untuk memerangi ekstremisme di media sosial Senin (13/5). (Foto: Julien De Rosa / EPA-EFE)

Wellington, Jurnas.com - Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern memperpanjang masa larangan masuk bagi turis China, di tengah risiko penyebaran virus corona.

Dikutip dari Channel News Asia, negara itu hingga saat ini belum ditemukan satupun kasus virus corona, kendati sudah ada kasus penyakit tersebut di negara tetangganya, Australia.

Dalam konferensi pers yang digelar Senin (24/2), Jacinda Ardern menegaskan bahwa larangan telah diperpanjang delapan hari lagi, dan akan ditinjau setelah masa larangan itu habis.

Sementara Selandia Baru aman dari virus corona, Korea Selatan (Korsel) pagi ini menjadi negara terbesar yang mengonfirmasi kasus virus corona di luar China, setelah munculnya 161 kasus baru yang membuat total menjadi 763 kasus.

Jumlah kasus virus corona di Korsel mengalami peningkatan pesat. Terdapat penambahan lebih dari 700 kasus dalam waktu kurang dari seminggu, sejak infeksi muncul dari sekelompok sekte agama di kota Daegu, Korea Selatan.

Sebagian besar kasus negara itu terhubung dengan Gereja Shincheonji Yesus di kota Daegu selatan, termasuk 129 yang dikonfirmasi Senin pagi menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan.

Sehari sebelumnya, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in meningkatkan kewaspadaan terhadap virus itu ke level "merah" atau tertinggi, dalam upaya untuk memperkuat tanggapan pemerintah terhadap wabah yang terus meningkat.

Pemerintah juga memperpanjang masa libur sekolah selama satu minggu secara nasional, dan berencana untuk melakukan pemantauan ketat selama dua minggu terhadap turis yang datang dari China.

TAGS : Virus Corona Selandia Baru Jacinda Ardern




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :