Senin, 13/07/2020 05:18 WIB

Arteta Yakin Bisa Cegah Aubameyang Hengkang

Pemain internasional Gabon itu akan habis kontraknya di akhir musim ini, dan dia dirumorkan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin bahwa dirinya bisa mencegah Pierre-Emerick Aubameyang hengkang dari klub pada jendela transfer musim panas.

Pemain internasional Gabon itu akan habis kontraknya di akhir musim ini, dan dia dirumorkan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

"Mereka benar-benar menginginkannya karena dia pemain yang luar biasa," kata Arteta dilansir dari The Sun pada Senin (24/2).

"Dia benar-benar pantas untuk disukai oleh tim lain, tetapi mudah-mudahan kami dapat meyakinkannya bahwa ini adalah tempat yang tepat untuknya. Bahwa dia punya masa depan di sini," lanjut dia.

"Semoga tidak hanya menang seperti ini akan membantu mempertahankannya, tetapi juga apa yang kami coba lakukan."

Dalam laga derbi London pada Minggu (23/2) malam, Arsenal berhasil menang 3-2 atas Everton. Dominic Calvert-Lewin membawa Everton unggul di detik ke-49, dengan tendangan saltonya.

Gol Everton dibalas oleh Eddie Nketiah dan Aubameyang, sebelum Richarlison mencetak gol penyeimbang.

Dan dua menit setelah laga babak kedua berjalan, Aubameyang kembali membawa Arsenal unggul setelah berhasil memanfaatkan bola udara dari sisi lapangan di menit ke-46.

"Saya sangat kecewa kalah. Jika Anda ingin menang melawan tim-tim top, maka Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik," kata pelatih Everton, Carlo Ancelotti.

"Secara defensif, kami kurang dan kami harus menjadi lebih baik," tandas dia.

TAGS : Mikel Arteta Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :