Sabtu, 20/04/2024 23:19 WIB

Gol Perdana Fernandes Bantu MU Remukkan Watford

Kemenangan itu mengantarkan MU melompat naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 41 poin

Penyerang Manchester United Bruno Fernandes (Goal)

Manchester, Jurnas.com - Manchester United remukkan Watford tiga gol tanpa balas dalam pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (23/2/2020) di Stadion Old Trafford.

Gol-gol kemenangan Manchester United ke gawang Watford diciptakan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-42, disusul Anthony Martial memasuki menit ke-58 serta Mason Greenwood pada menit ke-75.

Fernandes mencetak golnya pada menit ke-42 dengan mengeksekusi tendangan penalti setelah ia dijatuhkan oleh kiper Ben Foster.

Fernandes mengeksekusi bola dari titik putih dengan tenang, mengecoh Foster yang melompat ke arah berlawanan untuk membuka keunggulan MU.

Lantas tujuh menit memasuki babak kedua Watford kadung melakukan selebrasi setelah Troy Deeney melesakkan bola ke gawang tuan rumah dalam situasi sepak pojok.

Namun, wasit Martin Atkinson berkonsultasi dengan VAR sebelum akhirnya menganulir gol tersebut karena Craig Dawson dianggap terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam prosesnya.

Sorak sorai pendukung tim tamu berbalik menjadi desah kecewa ketika gawang mereka malah kebobolan lagi oleh gol cantik Anthony Martial yang menggandakan keunggulan MU pada menit ke-58.

Martial menerobos ke dalam kotak penalti dan percobaan pertamanya bisa dihalau oleh Foster, tetapi bola muntah kembali ke kaki penyerang Prancis itu yang melakukan sebuah gerakan cerdas sebelum melesakkan bola di area tiang dekat.

Lantas pada menit ke-75 Mason Greenwood melengkapi kemenangan MU menjadi 3-0 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Fernandes dengan tembakan keras demi menyarangkan bola ke langit-langit gawang.

Kemenangan itu mengantarkan MU melompat naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 41 poin, memangkas jarak dari zona Liga Champions menjadi tersisa tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sebaliknya bagi Watford (24) kekalahan itu kian memberatkan perjuangan mereka untuk menghindari degradasi, sebab tim besutan Nigel Pearson itu tertahan di urutan ke-19 meski hanya berjarak satu poin dari posisi aman.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Scott McTominay), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Tahith Chong), Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial (Odion Ighalo)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Will Hughes; Roberto Pereyra (Ismaila Sarr), Abdoulaye Doucoure (Tom Cleverley), Gerard Deulofeu; Troy Deeney (Danny Welbeck)
Pelatih: Nigel Pearson

KEYWORD :

Liga Inggris Bruno Fernandes Manchester United MU Watford




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :