Sabtu, 04/07/2020 19:19 WIB

PLN Kembali Nyalakan 247 Gardu Listrik

PLN akan terus menyisir kawasan- kawasan yang sudah tidak terdampak banjir dan segera memulihkan layanan sehingga kembali beroperasi normal

PLN terangkan tentang sitem batas pembayaran listrik yang sebenarnya. (Foto : Jurnas/Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 247 gardu listrik dipadamkan oleh PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sebagai antisipasi dari banjir yang merendam pemukiman warga di beberapa kawasan akibat hujan sejak Minggu (23/2/202020) dini hari.

Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya Dita Artsana mengatakan telah menyalakan daya listrik di 247 gardu itu. Disamping itu terdapat 75 gardu masih belum mendapatkan layanan PLN beroperasi secara normal.

"Kami akan segera menormalkan listrik yang wilayahnya sudah surut dan instalasi listrik di rumah masyarakat juga sudah siap supaya tidak ada kejadian di luar yang kita inginkan," ungkap General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad.

Untuk kawasan- kawasan yang masih terdampak pemadaman listrik akibat banjir diantaranya:

Jalan Pulo Kambing, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Pulo Nangka, Jalan Jend. A. Yani, Jalan Pisangan Lama III, Jalan Kayu Putih Selatan, Jalan Perumahan Harapan Indah, Jalan Raya Bekasi, Jalan Cakung Cilincing, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Raya Tipar Cakung, dan Jalan Raya Bekasi Pasar Cakung.

Dita mengatakan pihaknya akan terus menyisir kawasan- kawasan yang sudah tidak terdampak banjir dan segera memulihkan layanan sehingga kembali beroperasi normal.

Di beberapa titik Jakarta tercatat mengalami genangan hingga banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak Minggu dini hari dan mengakibatkan beberapa layanan umum seperti transportasi dan listrik yang terganggu.

TAGS : BUMN PLN gardu banjir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :