Sabtu, 28/03/2020 15:18 WIB

Ingin Buktikan Bumi Datar, Pria Ini Malah Berakhir Tragis

Mike Hughes, yang berharap untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar dengan pergi ke luar angkasa

Ilustrasi Bumi (foto: Spacenews)

Jakarta, Jurnas.com - Seorang pilot pemberani, Mike Hughes, yang ingin membuktikan bahwa bumi itu datar tewas setelah roket buatannya jatuh tak lama setelah tinggal landas di California

Hughes, yang berharap untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar dengan pergi ke luar angkasa, meninggal pada hari Sabtu di dekat Barstow, California, setelah mencoba meluncurkan roket bertenaga uap untuk serial televisi baru yang disebut Homemade Astronauts di US Science Channel.

“Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarga serta teman-temannya selama masa sulit ini. Itu selalu mimpinya untuk melakukan peluncuran ini dan Science Channel ada di sana untuk mencatat perjalanannya," bunyi pernyataan science channel dilansir Independent.

Sebuah video peluncuran, diposting oleh seorang saksi di Twitter, menunjukkan sebuah parasut membuntuti di belakang roket segera setelah lepas landas.

Roket tersebut kemudian digambarkan meluncur turun ke bumi sebelum menabrak padang pasir.

Departemen Sheriff Kabupaten San Bernardino mengatakan, petugasnya merespons kecelakaan roket fatal pada Sabtu sore, tetapi tidak menyebutkan nama korban yang tewas.

Dengan bantuan rekannya Waldo Stakes, Hughes ingin mencapai 5.000 kaki (1524 m) dalam roketnya.

TAGS : Mike Hughes Bumi Datar Percobaan Gagal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :