Sabtu, 04/04/2020 06:07 WIB

Kenalkan Album Baru, SkaScoot Bikin Komunitas Vespa Bergoyang

Komunitas vespa patut bangga. Rekan mereka sukses membentuk band SkaScoot dan luncurkan album

Personel band SkaScoot punya warna tersendiri. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Memilih tanggal cantik dan unik, 20-02-2020, grup band SkaScoot akhirnya merilis album perdananya yang bertajuk “Asyikin Aja”. Peluncuran mini album dilakukan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Empat personel Wah (vokal), Danya (gitar), Gober (bass) dan Wadi (drum) hadir lengkap dan tampil dengan genre musik ska kombinasi punk di hadapan teman, fans dan juga pendukungnya dari klub Vespa Jabodetabek. Penampilan dan mini album mereka seperti angin segar di industri musik Indonesia dan juga para vespa mania.

“Tanggal 20-02-2020 sesuatu yang unik dan cantik. Sengaja kita pilih di tanggal ini dan kebetulan semuanya juga sudah siap. Termasuk seluruh lagu yang ada di album kita ini, secara penggarapan dank lip sudah tuntas,” terang Wah si vokalis.

Dengan latar belakang musik yang berbeda dari masing-masing personilnya, membuat warna musik mereka semakin kaya dan berwarna. Nuansanya pun semakin segar, seakan membangkitkan kembalimusik ska yang kuat dan memilik penggemar tersendiri.

"Message yang mau kita sampaikan adalah bahwa walau kita berbeda kita bisa satu tujuan. Ada rapp, punk, reggae. Maksudnya, kenapa berbeda-beda itu harus dipisahin? Nah itu kita sambungin semuanya. Jadinya semakin keren,” jelas Wah diamine teman-temannya.

Semua tembang di album tersebut memiliki cerita terkait tentang kehidupan. Ada kisah yang mengangkat soal rumitnya pekerjaan dan hidup yang dituangkan dalam lagu "Ngopi Pe". Ada juga lagu "Bintang Malam" yang dibuat untuk para penggemar mengatasi kehilangan orang tersayang. SkaScoot juga membuat lagu fenomena perundungan di media sosial yang dibalut dalam lagu "Penghujat".

“Asyikin Aja itu lahir dari cerita teman-teman yang kehidupannya punya masalah dan kita bilang, asyikin aja. Artinya, hidup itu enggak perlu yang ribet-ribet, segala masalah yang ada ya diasyikin aja,” kata Wah.

TAGS : Kabar Artis Band SkaScoot Komunitas Vespa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :