Minggu, 05/07/2020 17:34 WIB

Tips Mencegah Cedera Sepak Bola ala Paul Pogba

Cedera otot, terang Pogba, kerap kali terjadi karena berbagai sebab antara lain makanan, pemulihan, jumlah waktu tidur, serta latihan fisik yang diforsir.

Lapangan sepak bola

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba saat ini sedang berada di meja perawatan. Hampir dua bulan dia absen dari lapangan hijau, setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Dan baru-baru ini, dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Manchester Evening News, Pogba membagikan sejumlah tips untuk mencegah cedera saat bermain bola.

Cedera otot, terang Pogba, kerap kali terjadi karena berbagai sebab antara lain makanan, pemulihan, jumlah waktu tidur, serta latihan fisik yang diforsir.

"Jika Anda tidak cukup tidur, Anda bisa mengalami nyeri otot dan cedera otot," kata Pogba dilansir dari Fox Sports Asia pada Jumat (21/1).

Karena itu, pemain berkebangsaan Prancis ini menyarankan agar para atlet sepak bola memiliki pola makan teratur dan sehat, ditambah dengan menambah jumlah jam istirahat.

"Berlatih dan dapatkan kekuatan pada otot Anda untuk mencegah cedera. Setelah itu, kamu tidak akan cedera, jika telah memperhatikan aspek-aspek itu," ujar mantan pemain Juventus tersebut.

Musim ini, Pogba pertama kali menderita cedera pada September tahun lalu, dan absen hingga November. Sekembalinya dia dalam kemenangan Boxing Day, Pogba kembali absen.

Secara keseluruhan, ia hanya mencatatkan delapan penampilan untuk Setan Merah musim ini, dengan rincian tujuh kali di Liga Premier dan satu di Piala Liga. Pogba juga belum pernah tampil dalam kampanye MU di Piala FA dan Liga Europa.

Pogba menjelaskan mengapa waktu pemulihan dan kembali ke skuad MU memakan waktu lebih lama dari yang dia harapkan.

"Yang terpenting adalah kembali dan tidak terluka lagi. Jangan kembali terlalu dini, itu adalah pola pikir saya dan saya akan terus melakukan ini," jelas dia.

"Cedera yang saya alami adalah pergelangan kaki yang bengkok, seseorang menjegal saya dari belakang, jadi itu bukan sesuatu yang bisa Anda cegah," tandas Pogba.

TAGS : Paul Pogba Tips Sepak Bola Olahraga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :