Rabu, 24/04/2024 22:17 WIB

KPK Pastikan Terus Buru Harun Masiku

 KPK tak terpengaruh dengan adanya kemungkinan kepercayaan masyarakat akan merosot dengan belum ditangkapnya Harun

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Pastikan Terus Buru Harun MasikuJakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pastikan bakal berusaha semaksimal mungkin untuk membur Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku yang teah ditetapkan sebagai buronan atas kasus dugaan suap proses PAW Anggota DPR.

Komisi Antirasuah ini beri peluang masyarakat yang ingin membantu memburu Harun.

"KPK tetap bekerja dengan usaha maksimal. Masyarakat bisa juga membantu KPK dalam menemukan buron tersebut dan KPK tetap bekerja di jalur hukum," kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, Rabu (19/2/2020).

Diketahui, sudah sebulan lebih, KPK yang dibantu aparat kepolisian seluruh Indonesia memburu Harun Masiku. Namun, hingga kini, KPK belum juga berhasil membekuk caleg PDIP dari dapil Sumatera Selatan I tersebut.

Masih buronnya Harun menjadi pertanyaan banyak pihak. Hal ini mengingat KPK memiliki peralatan dan sumber daya yang mumpuni untuk membekuk seorang tersangka korupsi.

Lili menegaskan, KPK tak terpengaruh dengan adanya kemungkinan kepercayaan masyarakat akan merosot dengan belum ditangkapnya Harun. Lili menegaskan, KPK bekerja sesuai aturan yang berlaku.

"Untuk menurun atau tidak (kepercayaan masyarakat), KPK tidak terpengaruh sepanjang proses hukum dilakukan sesuai aturan," katanya.

KEYWORD :

KPK Harun Masiku Lili Pintauli Siregar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :