Rabu, 01/04/2020 04:49 WIB

Arteta Ungkap Alasan Coret Nama Guendouzi dalam Daftar Skuad

Pemain internasional pemuda Prancis itu dilaporkan terlibat dalam konflik dengan Arteta di kamp pelatihan di Dubai selama liburan pertengahan musim.

Matteo Guendouzi (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Mikel Arteta membenarkan bahwa Matteo Guendouzi sengaja dicoret dalam daftar skuad saat kemenangan 4-0 di Liga Premier Minggu atas Newcastle United karena sikapnya dalam latihan.

Pemain internasional pemuda Prancis itu dilaporkan terlibat dalam konflik dengan Arteta di kamp pelatihan di Dubai selama liburan pertengahan musim.

Berbicara di sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Liga Europa timnya dengan Olympiacos pada Jumat, Arteta mengungkapkan ketidakhadiran pemain berusia 20 tahun itu terkait dengan masalah dengan bagaimana ia berlatih.

"Saya hanya melakukan seleksi tim saya mengenai bagaimana mereka berlatih, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka berperilaku dan setiap minggu itu akan berbeda," katanya dilansir Soccerway.

"Satu minggu itu akan menjadi satu alasan, satu minggu itu akan menjadi alasan lain. Itu tentang cara kami berlatih, cara kami hidup dan saya menginginkan pemain terbaik untuk permainan dan saya memilih mereka sehubungan dengan apa yang saya lihat sehari-hari," tambahnya.

Guendouzi telah disebutkan dalam skuad Arteta untuk pertandingan leg pertama babak 32 terakhir di Athena, tetapi manajer asal Spanyol itu menolak untuk mengkonfirmasi apakah ia akan dipilih dalam starting XI.

"Kami memiliki istirahat 15 hari. Kami bermain hanya satu pertandingan jadi saya akan mengirim tim yang saya pikir adalah yang terbaik untuk dimainkan," ujarnya.

"Sisa pertandingan akan mengurus dirinya sendiri. Kami tidak bisa mengendalikan semuanya. Kadang-kadang Anda berpikir tentang mengistirahatkan seseorang dan dalam pelatihan ia mendapat sedikit masalah atau ia sakit," tambahnya.

"Jadi, kami akan mengirimkan tim yang kami pikir terbaik untuk mengalahkan Olympiacos dan tim-tim lainnya setelah itu akan mengurus diri mereka sendiri."

Arteta juga tidak mengesampingkan bahwa Pablo Mari bisa tampil untuk The Gunners untuk pertama kalinya melawan Olympiacos.

Mari belum muncul untuk tim pertama sejak bergabung dengan status pinjaman dari klub Brasil Flamengo pada Januari, tetapi Arteta menyarankan agar ia bisa terlibat segera setelah melalui pertandingan tim cadangan awal pekan ini tanpa cedera.

Arteta, yang tidak hadir dalam pertandingan itu, mengatakan: "Saya tidak bisa berada di sana karena alasan pribadi. Saya senang mereka (stafnya) ada di sana.

"Komitmen Mari benar-benar bagus. Dia melakukannya dengan baik tempo hari dan mudah-mudahan kita segera dapat mulai menggunakannya."

TAGS : Klub Arsenal Mikel Arteta Matteo Guendouzi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :