Kamis, 09/04/2020 18:10 WIB

15 Pasien Virus Corona di Malaysia Berhasil Sembuh

Malaysia memiliki total 22 kasus virus corona baru yang dikonfirmasi.

Warga memakai masker untuk mencegah terjangkit virus corona (foto: The National)

Kuala Lumpur, Jurnas.com - Dua pasien virus corona (COVID-19) di Malaysia dinyatakan sembuh pada Rabu (19/2). Dengan demikian, hingga hari ini sudah 15 pasien berhasil disembuhkan.

Dikutip dari Channel News Asia, saat ini Malaysia memiliki total 22 kasus virus corona baru yang dikonfirmasi.

Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan, dua pasien yang pulih adalah warga Malaysia yang dirawat di Rumah Sakit Sungai Buloh.

“Yang pertama adalah kasus ke-17, perempuan berusia 65 tahun yang ditemukan memiliki kontak dengan kasus ke-9 dan dikonfirmasi positif untuk virus pada 9 Februari," terang Menkes Malaysia.

“Kasus kedua, kasus ke-18, adalah pria berusia 31 tahun yang bekerja di Makau. Dia juga dikonfirmasi positif pada 9 Februari, ”kata menteri.

Kasus ke-17 adalah ibu mertua lelaki Malaysia yang menghadiri konferensi di Grand Hyatt di Singapura. Dia menjadi warga negara Malaysia pertama yang terinfeksi virus.

Namun Dzulkefly dengan cepat menambahkan bahwa orang Malaysia tidak boleh berpuas diri dan harus terus mengambil tindakan pencegahan.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua tenaga medis yang bekerja miliki untuk memungkinkan hal ini. Namun saya dapat mengatakan tolong jangan berpuas diri," ujar dia.

"Karena tepat di seberang jalan lintas Johor Bahru, Singapura menaikkan tingkat penilaian risiko Penyakit Disaster Response System (DORSCON) ke Orange," kata dia.

Kementerian Kesehatan Singapura telah menaikkan level DORSCON dari Kuning to Jingga pada 7 Februari lalu.

Dzulkefly menekankan bahwa penting bagi siapa saja yang memiliki gejala flu, untuk terus menggunakan masker wajah dan. Masyarakat juga diimbau menjaga kebersihan secara teratur.

TAGS : Virus Corona China Malaysia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :