Senin, 06/04/2020 02:15 WIB

Wenger Akan Ubah Regulasi VAR, Setuju?

Arsene Wenger akan merombak regulasi video asisten wasit (VAR) untuk musim 2020-2021.

Arsene Wenger

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Arsenal yang kini duduk di Badan Sepak Bola Internasional (FIFA), Arsene Wenger akan merombak regulasi video asisten wasit (VAR) untuk musim 2020-2021.

Perubahan ini menurut Kepala Pengembangan Global FIFA dan bos Dewan FA Internasional tersebut akan mengakhiri kekacauan di lapangan yang disebabkan oleh kontroversi VAR.

Wenger mengatakan, dalam regulasi terbarunya, pemain tetap dianggap onside bila ada bagian tubuhnya yang secara sah dapat mencetak gol, meskipun sebagian tubuhnya berada di area offside.

"Anda tidak akan offside jika ada bagian tubuh yang dapat mencetak gol sejalan dengan bek terakhir, bahkan jika bagian lain dari tubuh penyerang ada di depan," kata Wenger dilansir dari The Sun pada Rabu (19/2).

"Itu akan menyelesaikan (kontrversi) ini. Dan Anda tidak akan lagi harus mempertimbangkan tiap milimeter ketika sebagian penyerang berada di depan garis pertahanan," lanjut dia.

Wenger dikabarkan telah menyusun proposal untuk diadopsi dalam pertemuan umum tahunan Ifab di Belfast pada 29 Februari 2020 mendatang.

Masing-masing dari empat Negara Bangsa memiliki satu dari delapan suara, dengan FIFA yang dipimpin oleh Wenger memegang empat suara lainnya.

Mayoritas tiga perempat atau enam suara mendukung diperlukan untuk setiap perubahan hukum yang akan diberlakukan, di mana FA, SFA, FA Wales dan FA Irlandia diharapkan mendukung ide baru ini.

Jika gagasan Wenger disetujui dalam pemungutan suara nanti, maka undang-undang baru ini akan mulai berlaku pada 1 Juni, dan mulai digunakan di Euro 2020.

TAGS : Arsene Wenger VAR FIFA




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :