Rabu, 03/06/2020 06:34 WIB

Iran Tuding Arab Saudi Persenjatai Teroris Jaish ul-Adl

Ideologi ekstremis yang dipromosikan Riyadh menempatkan Arab Saudi dan Iran di sisi berlawanan dari berbagai konflik di Timur Tengah.

Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour (Foto: kantor berita Tasnim)

Teheran, Jurnas.com - Komandan Pasukan Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC), Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour,  mengatakan Arab Saudi  menyediakan setidaknya tiga pesawat muatan senjata dan peralatan kepada kelompok teroris yang bermarkas di Pakistan.

Ia mengatakan anggota kelompok teroris Jaish ul-Adl yang beroperasi di perbatasan barat laut, barat dan tenggara negara itu dipersenjatai dengan baik dan lengkap. Para teroris tersebut mendapat dukungan habis-habisan Amerika Serikat (AS), Arab Saudi dan sekutu regional mereka.

Meski demikian, Pakpour mengataan, Pasukan IRGC Ground telah memberikan pukulan keras kepada para teroris tersebut meskipun mendapat dukungan dari AS dan Arab Saudi

Dilansir dari Press TV, kelompok teroris Jaish ul-Adl, yang berbasis di Pakistan, berada di belakang beberapa serangan bom dan penculikan di bagian tenggara Iran.

Kelompok-kelompok teroris yang melakukan serangan serupa terhadap kepentingan Iran di bagian tenggara dan barat daya negara itu telah mengetahui hubungan dengan Arab Saudi dan sejumlah rezim represif lainnya di wilayah Teluk Persia.

Riyadh secara luas diyakini sebagai sponsor utama teroris Takfiri, yang terinspirasi dari Wahhabisme, ideologi ekstremis yang dikampanyekan ulama Saudi. 

Ideologi ekstremis yang dipromosikan Riyadh menempatkan Arab Saudi dan Iran di sisi berlawanan dari berbagai konflik di Timur Tengah.

TAGS : Arab Saudi Pengawal Revolusi Islam Iran Brigadir Jenderal Mohammad Pakpour Amerika Serikat Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :