Jum'at, 05/06/2020 03:45 WIB

Taklukkan PSG, Haaland Cetak Sejarah di Liga Champions

Haaland menambah jumlah golnya menjadi 10 gol hanya dalam tujuh penampilan Liga Champions musim ini

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 10 gol dalam sejarah Liga Champions ketika dua golnya membawa Borussia Dortmund mengalahkan Paris Sainy Germain 2-1, Rabu (19/02) dini hari WIB.

Haaland menambah jumlah golnya menjadi 10 gol hanya dalam tujuh penampilan Liga Champions musim ini, mencapai empat pertandingan lebih cepat dari pemain lain dalam sejarah kompetisi.

Selain itu, ia juga menjadi pemain termuda kedua yang mencapai 10 gol di Liga Champions di umur 19 tahun dan 212 hari, di belakang bintang PSG Kylian Mbappe, yang melakukannya pada usia 18 tahun dan 360 hari.

Haaland, yang menolak pindah Januari ke klub raksasa Liga Premier Manchester United, telah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk Dortmund, tidak ada pemain lain dari tim Bundesliga yang pernah mencapai prestasi itu.

Pemain internasional Norwegia juga menjadi pemain Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal, saat musimnya yang luar biasa berlanjut.

Dia mencetak hat-trick pada debut Liga Champions untuk Salzburg melawan Genk pada 17 September, menjadi remaja pertama yang mencetak lebih dari satu kali pada penampilan perdananya di kompetisi sejak Wayne Rooney pada 2004, tetapi dia belum selesai di sana.

Gol lebih lanjut melawan Liverpool dan Napoli menambah jumlah golnya menjadi tujuh - rekor untuk seorang remaja dalam kampanye Liga Champions - dari hanya empat pertandingan, dengan cepat melampaui patokan enam pertandingan sebelumnya yang ditetapkan oleh Raul dan Mbappe.

Haaland kemudian menjadi pemain ketiga, setelah Alessandro Del Piero dan Diego Costa, yang mencetak gol dalam lima pertandingan pertamanya di kompetisi ketika ia meraih gol lain melawan Genk pada 27 November lalu.

TAGS : Liga Champions Erling Haaland Borrusia Dortmund Klub PSG




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :