Jum'at, 05/06/2020 20:07 WIB

DPD RI dan Pemda Dorong Keterlibatan Swasta Tingkatkan Prestasi Olahraga

Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintahan Provinsi Jawa Tenga (Jateng) dalam rangka inventarisasi materi penyusunan dan pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

DPD RI melakukan Kunker ke Pemerintahan Provinsi Jateng dalam rangka inventarisasi materi penyusunan dan pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Jakarta, Jurnas.com - Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Pemerintahan Provinsi Jawa Tenga (Jateng) dalam rangka inventarisasi materi penyusunan dan pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang (UU) Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mataliti menyatakan, olahraga menjadi salah satu penunjang kemajuan masa depan bangsa. Oleh sebab itu, perlu perhatian yang cukup bagi sistem olahraga di tanah air.

"Semua negara menempatkan olahraga sangat penting disamping kesehatan dan pendidikan. Sayangnya, sejak 2006, prestasi olahraga Indonesia menurun atau stagnan," kata La Nyalla, saat menggelar pertemuan, di Kantor Gubernur Jateng, Selasa (18/2).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite III DPD RI, Bambang Sutrisno mengatakan, salah satu yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan prestasi olehraga adalah dengan memperhatikan anggaran.

“Perlu penganggaran yang memadai untuk olahraga sehingga menghasilkan peningkatan prestasi," kata Bambang.

Hadir dalam kegiatan ini wakil gubernur jawa tengah, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNS, Ketua Koni Jawa Tengah, Ketua FORMI Jawa Tengah, dan Pimpinan PB Djarum Foundation.

Wakil Gubernur, Taj Yasin Maimoen, menjelaskan, saat ini Pemda fokus pada pembinaan, kemitraan olahraga serta peningkatan kualitas SDM dan organisasi olahraga.

"Sapras dikelola oleh swasta. Dampaknya, prestasi atlit Jateng sangat membanggakan. Termasuk, prestasi pelajar dan mahasiswa disabilitas sangat membanggakan. Termasuk melakukan pembinaan para pelatih agar lebih profesional,” tegasnya.

TAGS : Warta DPD RI Ketua DPD Lanyalla Mattalitti




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :