Rabu, 17/04/2024 05:53 WIB

PDIP Bersiap Umumkan 48 Calon Kepala Daerah Gelombang Pertama

Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah Partai

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, jurnas.com - PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I pada hari Rabu, 19 Februari 2020 pada pukul 14.00 WIB.

"Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada hari Senin, 17 Februari 2020 telah menetapkan 45 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian diantaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Pada gelombang I ini, jelas Hasto, sebagian besar pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah incumbent.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh DPP Partai, lanjut Hasto, mereka dinilai mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

"Ini semua penting karen bagi PDI Perjuangan, pilkada merupakan momentum konsolidasi Partai guna memerkuat kelembagaan Partai di dalam menyiapkan pemimpin," jelas Hasto.

Ia juga menuturkan PDIP terus menggembleng kader-kader untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, berjiwa kerakyatan guna meghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial.

Pada saat bersamaan kekuasaan politik yang dimiliki oleh setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan harus meningkatkan derajat kemanusiaan melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan taraf kehidupan warganya yang sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan tersebut.

"Atas dasar hal tersebut maka setiap calon wajib menjalankan Dasa Prasetya Partai," katanya.

"Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah wajib mengikuti sekolah Partai," tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan.

KEYWORD :

Pilkada Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :