Jum'at, 25/09/2020 05:08 WIB

Ini Lho Makna Slogan Olimpiade Tokyo 2020

Pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 merilis slogan untuk kompetisi olahraga bergengsi sedunia itu, pada Senin (17/2) pagi.

Lambang olimpiade

Tokyo, Jurnas.com - Pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 merilis slogan untuk kompetisi olahraga bergengsi sedunia itu, pada Senin (17/2) pagi.

Dikutip dari Channel News Asia, `United by Emotion` yang bermakna `Disatukan oleh Emosi` merupakan slogan untuk ajang yang bakal digelar mulai 24 Juli hingga 9 Agustus itu.

Petenis Naomi Osaka yang lahir dari orang tua Jepang namun dibesarkan di Amerika Serikat, menceritakan dengan detail makna di balik slogan tersebut.

"Kami masing-masing berbeda, namun semuanya sama," kata Osaka dalam video itu, dengan latar Stadion Nasional Jepang yang baru dibangun.

"Dan ketika momen itu kita alami dan emosi kita bagi, kita mengubah apa yang dapat kita bayangkan bersama," lanjut Osaka.

Jepang, yang telah lama dikenal sebagai bangsa yang homogen, menjadi lebih beragam secara etnis. Dan Osaka, yang saat ini berada di peringkat ke 10 dunia, sering dianggap sebagai wajah dari perubahan zaman ini.

"Beragam kelompok orang, dengan membagikan emosi mereka, akan menjadi satu," kata CEO Tokyo 2020 Toshiro Muto selama pengumuman.

"Itu adalah jenis gim yang kami inginkan untuk Olimpiade Tokyo 2020."

Slogan ini akan ditampilkan di Tokyo Skytree yang ikonis, gedung pencakar langit tertinggi ibukota Jepang, mulai Senin hingga 25 Maret, sehari sebelum estafet obor dimulai.

Sekitar 10.000 atlet dari lebih dari 200 negara akan berkumpul di Tokyo untuk Olimpiade, yang berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus.

TAGS : Olimpiade Tokyo Jepang Slogan Kompetisi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :