Minggu, 29/03/2020 04:37 WIB

Komisi III Bakal Bentuk Panja RUU KUHP dan Permasyarakatan

Komisi III DPR kembali membahas RUU carry over, yakni RUU KUHP dan RUU Pemasyarakatan. Untuk itu, Komisi III DPR meminta pemerintah melalui Menkumham untuk mengirim perwakilan guna melakukan pembahasan.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR kembali membahas RUU carry over, yakni RUU KUHP dan RUU Pemasyarakatan. Untuk itu, Komisi III DPR meminta pemerintah melalui Menkumham untuk mengirim perwakilan guna melakukan pembahasan.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengatakan, dalam waktu dekat ini, DPR akan melayangkan surat kepada pemerintah untuk melakukan pembahasan terhadap kedua RUU tersebut.

"Jadi bukan surpres, pemerintah menugaskan wakil pemerintah untuk bertemu dengan kami untuk membicarakan pembahasan UU tersebut," kata Herman, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/2).

Kata Herman, kedua UU tersebut akan dibahas dalam Panja di Komisi III yaitu Panja KUHP dan Panja Permasyarakatan.

"Panja KUHP rencana akan tetap dipimpin oleh Pak Mulfachri seperti yang lama. Panja RUU Permasyarakatan karena dulu Ibu Erma sudah tidak ada lagi sekarang gantinya saya dan saya akan memimpin Panja Permasyarakatan," terangnya.

Adapun Panja RUU KUHP dan Permasyarakatan, lanjut Herman, mulai dibentuk setelah pemerintah menugaskan anggotanya ke Komisi III DPR.

"Setelah kami menerima surat dari Menkumham tentang penugasan anggota mereka, baru kita membentuk Panja dan memulai pembahasan tersebut. Jadi dalam satu dua hari ini kita kirim surat. Tunggu saja dulu," terang Herman.

TAGS : Panja RUU KUHP Pemasyarakatan Komisi III DPR Herman Hery




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :