Senin, 06/04/2020 22:13 WIB

Simak Tujuan Sosial Lembaga Soroptimist International Kebayoran Baru

lembaga nirlaba Soroptimist International (SI) Kebayoran Baru resmi berdiri. Simak program sosialnya.

Saat memperkenalkan lembaga nirlaba Soroptimist International (SI) Kebayoran Baru. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Untuk memfokuskan diri pada pemberdayaan lingkungan dan ekonomi, lembaga nirlaba Soroptimist International (SI) Kebayoran Baru resmi berdiri pada 8 Februari 2020. SI Kebayoran Baru ini sendiri merupakan cabang keempat di bawah Soroptimist International Pasifik Barat Daya (SISWP) yang ada di Indonesia.

"Kita selama ini fokus pada upaya edukasi kesehatan, kesejahteraan anak, isu perubahan lingkungan, pemberdayaan perempuan, juga transformasi sosial-ekonomi," ujar Presiden SISWP, Anusha Santhirasthipam usai meresmikan SI Kebayoran Baru di Jakarta, baru-baru ini.
Dikatakan Anusha, di tahun 2021 mendatang, SISWP tepat berusia 100 tahun. Dan jelang 100 tahun ini, SISWP telah diakreditasi untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan Status Khusus.

"Bahkan bulan depan, kita akan presentasi ke PBB terkait penanggulangan korban pasca bencana gempa di Lombok dan Palu," papar Anusha.
Ditambahkan Presiden SI Kebayoran Baru, Sylva Hutagalung, masalah pemanasan global pun menjadi sebuah konsern khusus pihaknya.

 

"Kita dapat saksikan dampak perubahan iklim seperti perubahan pola hujan, badai yang lebih kuat, gelombang panas, lebih banyak kekeringan dan kebakaran hutan, meningkatnya permukaan laut, perusakan karang dan suhu air laut yang lebih hangat. Penting untuk mengambil tindakan lebih cepat daripada kemudian dalam memulihkan planet ini dan kerangka kerja praktik terbaik keberlanjutan," paparnya.

SI pun dikatakan Lidya, terus bertekad agar bisa mempengaruhi pemerintah dengan mengadvokasi reformasi hukum, pengembangan kebijakan dan ide-ide inovatif untuk memastikan pengarusutamaan gender dan memungkinkan perempuan untuk mencapai potensi tertinggi mereka dalam setiap aspek kehidupan.

Penyanyi Diah Ayu Lestari yang selama ini juga konsern kepada kegiatan sosial mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif dan inspiratif sekali. Terlebih dengan banyaknya jaringan Soroptimist International yang semakin luas,akan dnegan mudah mengakses dan menyalurkan bantuan dan juga penyuluhan untuk tepat pada sasaran.

“Sebisa mungkin aku juga mau terlibat. Ini kegiatan yang sangat baik dan inspiratif. Sangat mendukung dan mau banget secepatnya bisa bergabung dalam kegiatan itu. Apalagi ibuku sudah ada dalam anggota SI,” tandas Diah Ayu Lestari.

TAGS : Lembaga Nirlaba Soroptimist International Sylva Hutagalung




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :