Sabtu, 04/04/2020 07:16 WIB

Bek PSG Siap Mati-matian Kawal Haaland

PSG akan bertemu dengan Dortmun dalam putaran pertama laga 16 besar Liga Champions, yang berlangsung Rabu (19/2) mendatang.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (Istimewa)

Paris, Jurnas.com - Bek bintang Paris Saint-Germain (PSG) -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Thiago Silva mengaku akan sekuat tenaga mengawal pergerakan penyerang Borussia Dortmund -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Erling Haaland.

Sebagaimana diketahui, PSG akan bertemu dengan Dortmun dalam putaran pertama laga 16 besar -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Liga Champions, yang berlangsung Rabu (19/2) mendatang.

Dikutip dari Fox Sports Asia pada Minggu (16/2), Haaland telah membuat awal yang luar biasa untuk karirnya di Dortmund. Dia mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi, sejak bergabung dari Salzburg pada bursa Januari.

Silva mengakui bahwa kualitas yang dimiliki oleh Haaland menjadi kesempatan untuk menguji dirinya sendiri terhadap salah satu calon pemain bintang di Eropa.

"Dia mencetak banyak gol. Sembilan gol dalam enam pertandingan, ini luar biasa, sangat besar," ujar Silva.

"Saya berharap bahwa kami akan dapat berhati-hati dan bahwa dia tidak akan mencetak gol melawan kami," lanjut dia.

"Tetapi bagi kami itu luar biasa untuk bermain melawan pemain seperti itu, terutama karena ia baru memulai karirnya. Dia sangat termotivasi, begitu juga PSG."

"Apakah kami takut? Kami tidak takut, tetapi kami sangat menghormati. Saya melihat pertandingan (melawan Eintracht Frankfurt), mereka memiliki banyak kualitas di depan, mereka mencetak empat gol, dengan teknik luar biasa, gerakan yang sulit untuk dilawan."

Melawan Dortmund, PSG kembali akan diperkuat oleh pemain termahal di dunia, Neymar, yang sudah absen sejak 1 Februari lalu setelah mengalami cedera tulang rusuk.

Pelatih Thomas Tuchel mengatakan, dia akan mengambil keputusan tentang keterlibatan Neymar. Silva berharap rekan senegaranya itu terlibat dalam pertandingan pertama.

"Pelatih dan staf medis bisa melihat kondisinya. Selasa (Rabu waktu setempat), saya yakin dia akan ada di sana," tandas dia.

TAGS : Liga Champions Erling Haaland Thiago Silva -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :