Sabtu, 20/04/2024 21:02 WIB

William Ernest Silanoe, Pengusaha Muda Inspiratif Generasi Milenial

William Ernest Silanoe

Jakarta, Jurnas.com - Menjadi seorang pengusaha sukses merupakan keinginan dari banyak orang. Akan tetapi, perjalanan untuk sampai di titik itu memerlukan proses yang panjang dan tidak mudah. Karena itu, banyak orang kemudian memutuskan untuk menyerah di tengah jalan.

Untuk menggapai kesuksesan itu dibutuhkan beberapa faktor, seperti adanya cita - cita, usaha, kerja keras, ketekunan, keuletan, dan sikap pantang menyerah.

Rata-rata tingkat kesuksesan akan diraih apabila mereka sudah berada di rentan usia antara 40 hingga 50 tahun lebih.

Meski demikian, Ada juga orang-orang sukses yang berada di kisaran usia 25 - 30an. Kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha sukses yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda. Seperti yang diceritakan Pengusaha Muda yang tergolong cukup sukses di usia remaja, William Ernest Silanoe.

Meski baru berumur 27 tahun, namun sudah menjadi Presiden dari Broadway Group Jakarta “A Man Who Does It All”. Atas keberhasilannya itu, Ernest kini bisa menjadi inspirasi generasi milenial dalam meraih kesuksesan di usia muda. Kendati demikian, Ernest mengakui bahwa usaha yang digelutinya tak semudah membalikan telapak tangan.

“Banyak tantangan yang pernah saya hadapi. Seperti merugi saat menjalankan event management hingga ditipu oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” kata Ernest kepada wartawan di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, dalam berbisnis itu tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Akan tetapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya.

Sebagai Presiden dari Broadway Group Jakarta yang telah memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam bidang pemasaran dan manajemen acara (event management) Ernest ingin berbagai pengalamannya kepada generasi muda seusia dirinya.

Aktif di dunia Event Organizer (EO) semenjak kelas 2 SMA, pria lulusan Universitas Prasetya Mulya jurusan Event Management pada tahun 2014 ini  memaknai bahwa kerja event management merupakan salah satu fungsi kunci dari aktivitas pemasaran yang dapat memberikan dampak menaikkan brand awareness, meningkatkan loyalitas pelanggan, atau mengkatrol kenaikan penjualan.

Ernest menceritakan, memulai Broadway Group Jakarta pada tahun 2010 sebagai perusahaan event organizers di Jakarta dan Bali bersama rekan bisnisnya, Vinnie Kinetica, saat ini Broadway Group Jakarta berkembang menjadi perusahaan bidang industri ekonomi kreatif.

“Dengan demikian Broadway Group Jakata memiliki tiga lini bisnis yang berfokus pada bisnis leisure, food and beverage, dan konsultan pemasaran,” katanya.

Selain itu, pada lini bisnis wisata, saat ini Ernest mengkomandoi sebuah resor khusus aktivitas surfing yang berada di Krui, Lampung bernama Cabana Surf and Stay dan melalui restoran Leilo dan Burger Bar serta music bar Ms. Jackson dan Baxter Smith, Broadway Group Jakarta juga mengembangkan portofolio mereka di bidang industri food and beverage.

“Kami tengah fokus dalam bisnis mengembangkan ekosistem industri food and beverage di Jakarta atau Indonesia dengan keterlibatan dari anak muda untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam mengkonsepkan restoran atau kedai makan yang mereka buat,” ujar Ernest

Karena menurut Ernest, di jaman sosial media yang sangat besar ini pengalaman makan bukan hanya urusan rasa, tapi juga tampilan yang indah, interior yang menarik, serta kemudahan dari proses pemesanan.

KEYWORD :

Pengusaha sukses William Ernest Silanoe




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :