Rabu, 19/02/2020 09:02 WIB

Animasi "Riko The Series" Tayangan Mendidik Untuk Anak Indonesia

Prihatin dnegan tayangan negatif, Teuku Wisnu dan Arie Untung berkolaborasi membuat Animasi Riko The Series.

Animasi Riko The Series untuk anak-anak Indonesia. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Akses internet terakses dengan begitu bebas dan leluasanya. Banyak oknum yang menyalahgunakan dengan membuat konten negatif dan vulgar melalui tayangan YouTube. Hal ini membuat prihatin dua aktor Tanah Air, Teuku Wisnu dan Arie Untung.

Wisnu dan Arie berusaha untuk memberikan tayangan kepada anak-anak Indonesia yang inovatif dengan pesan positif dan sangat baik untuk disaksikan. Sebuah animasi seru dan mendidik untuk anak-anak yang diberinama “Riko The Series” yang dirilis pada Minggu, 9 Februari kemarin.

"Sengaja kami buat dengan bentuk tayangan animasi. Dengan animasi paling gampang ditranfer ke anak-anak dan mudah sekali untuk diingat. Seluruh isi ceritanya edukasi dan entertain sangat menghibur ya,” tukas Teuku Wisnu, baru-baru ini.

"Kita juga enggak bisa pungkiri ada tayangan-tayangan yang menurut kita enggak cocok untuk anak-anak, sedangkan selama ini kita dikasih tahu jangan beri tontonan ke anak-anak karena enggak baik buat anak-anak." Sambung Wisnu.

Serial "Riko The Series" ini memberikan tayangan yang bercerita tentang ilmu sains dan juga ajaran atau bimbingan agama untuk anak-anak Indonesia.

"Tentang science, dan ilmu agama. bagaimana kita berharap anak-anak kita mencintai science dan Al-Quran," seru Wisnu. "Terkadang kita menyelipkan sirah-sirah, sejarah-sejarah yang masih relevan dengan alur cerita, ilmuan di dinasti Abbasiyah atau apapun, sehingga masih relevan banget." Jelas Wisnu.

“Kita sama tim butuh waktu 3 bulan untuk menggarap 1 episodenya. Mesti kerja keras, tapi kami puas dengan hasilnya. Apalagi untuk anak-anak ya. Semoga bermanfaat baik ke depannya,” sambung Arie Untung.

TAGS : Kabar Artis Riko The Series Animasi Riko Teuku Wisnu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :