Rabu, 03/06/2020 06:49 WIB

Pelatih Arsenal Disarankan Beli Gelandang dan Bek Tengah

Menurut Merson, The Gunners saat ini mengalami krisis di lini pertahanan yang menyebabkan mereka kerap kebobolan.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Talk Sport)

London, Jurnas.com - Pakar sepak bola Paul Merson menyarankan pelatih Arsenal, Mikel Arteta untuk membeli gelandang bertahan dan bek tengah kelas dunia jelang musim depan.

Menurut Merson, The Gunners saat ini mengalami krisis di lini pertahanan yang menyebabkan mereka kerap kebobolan.

Dia berpendapat, klub London utara seharusnya bermain dengan tiga bek, karena tidak cukup baik bila bermain dengan empat pemain bertahan.

Karena itu, lanjut Merson, dewan klub harus menargetkan Nathan Ake dari Bournemouth, yang kini juga sedang ditargetkan oleh Chelsea dan Tottenham Hotspur.

"Mereka membutuhkan gelandang tengah dan pemain tengah kelas dunia. Saya pikir Arsenal perlu bermain dengan tiga bek. Mereka tidak cukup baik sebagai bek untuk bermain sebagai empat," kata Merson dilansir dari Fox Sports Asia pada Selasa (11/2).

"Ake memiliki kecepatan dan dia bermain di Inggris untuk sementara waktu, jadi jika Anda membawanya ke musim depan, dia bukan pemain yang akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga selama enam bulan," lanjut dia.

"Arsenal harus mencapai target, dan semua orang perlu tahu pekerjaan mereka di tim," imbuh Merson.

Diketahui, Arsenal saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 31 poin. Aubameyang dkk terpaut 42 poin dari Liverpool di puncak klasemen, dan 10 poin dari zona Liga Champions.

TAGS : Arsenal Mikel Arteta Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :