Kamis, 03/12/2020 02:00 WIB

Jebak Pekerja Seks, Andre Rosiade Dilaporkan ke MKD DPR

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI terkait isu jebakan penggerebekan PSK di Kota Padang, Sumbar.

Ketua DPP Jaringan Aktivis Indonesia, Donny Manurung

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI terkait isu jebakan penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) di Kota Padang, Sumbar.

Ketua DPP Jaringan Aktivis Indonesia, Donny Manurung mengatakan, pihaknya telah menyerahkan sejumlah berkas terkait dugaan pelanggaran kode etik dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Andre sebagai anggota dewan.

"Terus ada konflik kepentingan juga yang dilakukan Andre Rosiade yang menyalahi di situ. Jadi kita sudah tuangkan dalam berkas, juga sudah kita serahkan ke dalam berkas itu. Nah kita menyerahkan kembali kepada MKD untuk segera memproses laporan ini," kata Donny, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/2).

Adapun sejumlah berkas yang diserahkan kepada MKD adalah berupa bukti beberapa Pasal yang dilanggar untuk kode etik dewan, contohnya di Bab 1 pasal 2 terus Bab 4 pasal 5.

"Kita berharap ini segera disidangkan agar tidak menjadi efek buruk untuk masyarakat. Ini kan sudah menciptakan efek kegaduhan bagi masyarakat itu sendiri," katanya.

Dalam kesempatan itu, Donny berharap, agar MKD DPR RI juga memanggil pihak kepolisian dari Polda Sumbar untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan anak buah Prabowo Subianto itu.

"Juga kita berharap MKD untuk segera memanggil pihak kepolisian khususnya Polda Sumbar dalam sidang kode etik nanti. Dan untuk minta keterangan terkait keterlibatan Andre Rosiade di situ," kata Donny.

Diketahui, kasus ini berawal saat Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek sebuah hotel berbintang di kawasan Bundo Kanduang Padang pada Minggu 26 Januari 2020. Seorang wanita berinisial N tersebut diduga melakukan praktik seks komersial lewat aplikasi MiChat. Bersama N, polisi juga mengamankan seorang lelaki yang diduga germo, uang sebesar Rp 750 ribu, dan sebuah kondom belum terpakai.

Penangkapan PSK dan muncikari ini menjadi kontroversi karena Andre Rosiade turut dalam penggerebekan tersebut. Dari informasi yang beredar, Andre dengan sengaja menjebak atau membuat skenario terkait penggerebekan PSK tersebut. Bahkan, wanita itu telah melayani seorang pria yang diduga menjebaknya.

TAGS : Jebak PSK Andre Rosiade Partai Gerindra MKD DPR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :