Selasa, 29/09/2020 14:14 WIB

Takut Jomblo? Please Deh

Masih meratapi kesedihan karena putus cinta dengan Dia?

Ilustrasi hidup bahagia.(Foto : sanook.com)

Jakarta, Jurnas.com - Saat mengalami putus cinta, tidak sedikit yang mengeluh mengalami kesulitan untuk kembali bisa move on. Dahulu kamu menjalani kegiatan selalu bersama dengan pasangan, tetapi setelah putus cinta kamu harus mandiri dengan kehidupanmu. Jangan kesedihan itu menjadikan kamu terlena sampai menghambat masa depanmu.

Tuhan memang menganugrahkan rasa cinta kepada manusia. Tetapi bukan berarti dunia mendadak terhenti ketika kamu sedang seorang diri. Jadikan kesendirian ini adalah saatnya kamu untuk bangkit dan menunjukkan kepada siapapun bahwa kamu memiliki kemampuan yang luar biasa. Dengan berjalannya waktu dan dinikmati akan menemukan kenyamanan  menjadi single dan bukan akhir dari segalanya.

Pertama, kamu harus merubah pikiran kalau jomblo itu merana. Buatlah daftar hal apa saja yang tertunda atau yang belum pernah kamu lakukan. Bangkitkan semangat untuk mewujudkan cita-cita atau mimpimu akan masa depan.

Tidak ada salahnya menyalurkan jiwa sosialmu bersama teman dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Kamu akan merasa bersyukur dengan apa yang telah dimiliki saat ini. Dengan berbagi, kamu merasa bahwa dirimu berarti bagi orang lain.

Ciptakan quality time dengan sahabat dan keluarga. Berteman dengan siapa saja dapat memperluas pergaulan dan wawasan. Hal positif yang kamu dapatkan adalah merasa tidak pernah sendiri dan yang pasti kamu tidak perlu ribet ada yang mencemburuimu.

Fokus pada pekerjaan dapat berdampak positif pada karir yang tentu saja akan meningkatkan pendapatanmu. Bisnis yang sedang kamu tanganipun dapat kamu tekuni tanpa perlu terganggu harus berbagi waktu dengan pasangan.

Waktu senggang yang ada dapat diisi dengan memuaskan hobimu. Berolahraga dapat juga menjadi alternatif untuk merilekskan pikiran. Bisa juga dengan memanjakan diri seperti shopping ke Mall, menonton film terbaru atau merawat diri di salon kesayangan. Sesekali bermalas-malasan di atas tempat tidur juga hal yang menyenangkan. Kamu dapat menikmati me time dengan bebas tanpa terkekang dan tidak terpusingkan dengan pertengkaran dengan pasangan.

Jangan jadikan putus cinta sebagai alasan untuk tidak peduli pada masa depan. Buat apa kamu menangisi mantan dan menunggu sesuatu yang tidak pasti, apalagi bila kamu mengetahui Dia memilih bersama dengan yang lain. Hidupmu lebih berharga serta penuhilah dengan cinta dan kasih sayang kepada diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekatmu. Yakinlah, suatu saat nanti kamu akan menemukan cinta sejati yang jauh lebih indah.

So, Masih meratapi kesedihan karena putus cinta dengan Dia? Please deh.

TAGS : Jomblo Bahagia Putus Cinta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :