Senin, 28/09/2020 05:40 WIB

Punya Anak Rusak Keintiman di Ranjang? Ini Kata Pakar

Sebagian besar pasangan menjadi kurang intim sejak mereka memiliki anak.

Ilustrasi kehidupan seks yang buruk (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

London, Jurnas.com - Sebuah penelitian pada 2018 mengungkapkan bahwa sebagian besar pasangan menjadi kurang intim sejak mereka memiliki anak.

Sebagaimana dikutip dari Daily Star pada Minggu (9/2), 61 persen perempuan mengakui seks tidak lagi menjadi prioritas setelah menjadi orang tua. Dan 30 persen pria setuju dengan pendapat ini.

Jadi, benarkah memiliki anak membuat kehidupan seks menjadi rusak?

Pakar seks, Nadia Bokody membenarkan bahwa memiliki anak berpengaruh terhadap keintiman pasangan. Namun hal ini tidak serta-merta menjadi alasan setiap pasangan untuk takut memiliki anak.

"Ini bukan untuk menyarankan siapa pun tidak boleh memiliki anak. Banyak orang yang memiliki anak, tetap mempunyai kehidupan seks yang sangat memuaskan," kata Nadia.

"Alasan kita tidak mengakui kebenaran universal ini, adalah karena itu bertentangan dengan perjanjian keibuan. Janji sumpah yang dibuat perempuan ketika mereka menjadi orang tua, untuk tidak pernah membiarkan betapa sulitnya memiliki anak," lanjut dia.

Nadia mengakui bahwa mempertahankan kehidupan seks yang kuat dan memuaskan selama perkawinan itu sulit. Tapi tidak diragukan lagi, akan menjadi lebih sulit ketika pasangan sudah memiliki anak.

Karena itu, dia menyarankan pasangan untuk menyiasatinya dengan berbagai cara. Di antaranya ialah menjadwalkan waktu berdua, di tengah kesibukan masing-masing, atau menitipkan anak sementara waktu ke rumah orang tua atau teman.

"(Bisa dilakukan dengan cara) mengantar anak-anak ke tempat teman bermalam di hotel. Atau pergi selama beberapa jam untuk makan malam dan menonton film. Karena itu penting untuk berhubungan kembali dengan orang-orang yang Anda berdua miliki sebelum memiliki anak," terang Nadia.

"Dan ini juga berarti berinteraksi dalam beberapa cara yang kamu lakukan sebelum (memiliki) anak," imbuh dia.

"Anda harus meluangkan waktu untuk sekadar mencium dan melakukan kontak mata setiap hari. Hal ini bisa jadi langkah-langkah kuat untuk menyalakan kembali keintiman seksual Anda."

"Memiliki anak (memang) dapat merusak kehidupan seks Anda. Tetapi hanya jika Anda membiarkannya," tandas dia.

TAGS : Seputar Seks Rumah Tangga Anak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :