Sabtu, 11/07/2020 06:08 WIB

Terkait Pemecatan Valverde, Messi "Semprot" Petinggi Barcelona

Sang Kapten mengatakan bahwa ia (Abidal) harus menyebutkan nama individu dan tidak menyamaratakan semua pemain

Lionel Messi

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi mengkritik petinggi-petinggi Barcelona, khususnya direktur sepakbola Barca Eric Abidal terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Sebelumnya, Abidal memberikan beberapa wawancara kepada media Spanyol pada hari Selasa dan, dalam sebuah obrolan dengan publikasi Catalan Sport, orang Prancis itu menguraikan proses pemikiran di balik pemecatan Valverde pada bulan Januari.

Dia mengungkapkan mereka mulai mempertimbangkan pergantian pelatih setelah bermain imbang 0-0 dalam laga El Clasico di kandangnya dengan Real Madrid pada 18 Desember, dengan mantan bek kiri itu mengklaim dia dan rekan-rekannya telah mengidentifikasi "banyak pemain tidak puas atau bekerja keras dan di sana juga merupakan masalah komunikasi internal ".

Tapi Messi secara mengejutkan mengkritik Abidal atas komentarnya. Sang Kapten mengatakan bahwa ia (Abidal) harus menyebutkan nama individu dan tidak menyamaratakan semua pemain.

Menulis di akun Instagram resminya dan secara khusus menyoroti bagian dari kutipan Abidal, Messi berkata: "Saya sejujurnya tidak suka melakukan hal-hal ini, tetapi saya pikir setiap orang harus bertanggung jawab atas tugas mereka dan mengurus keputusan mereka," katanya dilansir Soccerway.

"Para pemain bertanggung jawab atas apa yang terjadi di lapangan dan kami juga yang pertama kali tahu ketika kami tidak bermain dengan baik," tambahnya.

"Mereka yang bertanggung jawab untuk bidang manajemen olahraga juga harus memikul tanggung jawab mereka dan terutama untuk keputusan yang mereka buat."

"Akhirnya, saya berpikir bahwa ketika berbicara tentang pemain kita harus memberi nama, karena jika tidak kita semua menjadi kotor dan memberi semua hal yang dikatakan tetapi tidak benar."

Barca akan beraksi berikutnya pada Kamis di perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Pelatih Quique Setien akan berpidato di depan media dalam konferensi pers prapertandingannya pada Rabu, dengan komentar Abidal dan Messi yang akan menjadi salah satu temanya.

TAGS : Lionel Messi Petinggi Barcelona Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :