Jum'at, 26/04/2024 06:44 WIB

Sejak Gangguan Senin, Listrik Aceh Kembali Normal

Sebelumnya sempat terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV (kilo Volt) antara Binjai dan Pangkalan Brandan

Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta

Banda Aceh, Jurnas.com - Paska gangguan yang terjadi pada Senin (3/2/2020) siang, PLN telah berhasil menormalkan kelistrikan di wilayah Aceh secara bertahap hingga dinyatakan normal seluruhnya pada Selasa (4/2/2020).

“Alhamdulillah listrik di Aceh sudah kembali normal keseluruhan pada hari ini (Selasa), pasokan listrik dari PLTMG (Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas) Arun dan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Nagan Raya juga sudah sudah masuk ke sistem,” kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, T Bahrul Halid.

Sebelumnya sempat terjadi gangguan pada sistem transmisi 150 kV (kilo Volt) antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada hari Senin, sejak terjadinya gangguan tersebut PLN terus melakukan upaya-upaya penormalan sistem kelistrikan.

PLN UIW Aceh menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di Aceh terkait padamnya listrik dan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mohon maaf atas kejadian kemarin, kami juga memohon doa dan support kepada seluruh masyarakat agar kelistrikan kita tetap aman, semoga progres pekerjaan TOL Listrik Sumatera 275kV juga cepat terselesaikan sehingga kita kelistrikan semakin kuat demi meningkatkan pelayanan kami” tambahnya.

KEYWORD :

BUMN PLN Aceh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :