Jum'at, 03/07/2020 21:39 WIB

Puan Maharani Ajak UI Beri Masukan Omnibus Law

Ketua DPR Puan Maharani menjelaskan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law menjadi fokus DPR RI dalam Undang-Undang Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2020.

Ketua DPR Puan Maharani (baju batik) foto bersama saat mengikuti Dies Natalis ke-70 UI di Gedung Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/2/202).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR Puan Maharani menjelaskan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law menjadi fokus DPR RI dalam Undang-Undang Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas Tahun 2020.

Pembahasannya bukan hanya melibatkan DPR RI dan Pemerintah, namun juga pakar, tokoh, hingga kalangan civitas academica perguruan tinggi. Untuk itu, Puan mengajak civitas academica Universitas Indonesia (UI) untuk ikut berperan dalam memberikan masukan pada pembahasan RUU Omnibus Law.

“Apa Omnibus Law dan apa manfaatnya dan bagaimana melakukannya? Akan dilakukan seperti apa? Tentu saja dalam fungsi legislatif yang dimiliki oleh DPR, kami berharap bukan hanya dari masyarakat, bukan hanya dari tokoh, akademisi, namun tentu saja dari universitas,” ajak Puan saat mengikuti Dies Natalis ke-70 UI di Gedung Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/2/202). Wisuda program sarjana serta vokasi tahun akademik 2019–2020 turut menjadi rangkaian acara ini.

Politisi PDI-Perjuangan itu menambahkan, dalam waktu dekat, Pemerintah akan menyerahkan draf RUU Omnibus Law, yaitu RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja, Omnibus Law Perpajakan, dan penetapan Ibu Kota baru Indonesia. Puan berharap Omnibus Law tidak hanya membawa sejarah baru bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, tapi juga menghadirkan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Kami akan membuka diri untuk bisa mendapatkan (masukan) dari semua pihak yang terkait dengan Omnibus Law ini, agar semuanya yang akan dilakukan nantinya tentu saja bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. Karena itu, UI kami harap ikut berperan memberikan masukan apa pun berkaitan dengan implementasi Omnibus Law,” ajak legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Dalam kesempatan itu,  Puan juga mengucapkan selamat kepada UI yang tengah memperingati hari jadi ke-70 tahun serta wisudawan yang lulus pada hari ini.

“Para undangan dan hadirin yang saya kasihi, dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan Dirgahayu ke-70 tahun Universitas indonesia, dirgahayu kampus we are the yellow jacket, kampus yang sudah melahirkan banyak tokoh-tokoh kemajuan bangsa,” seru Puan.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Puan Maharani




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :