Kamis, 03/12/2020 11:18 WIB

Eventori Dikenalkan, Yovie Widianto Merasa Dimudahkan

Kehadiran platform e-commerce Eventori disambut baik banyak pihak, termasuk musisi Yovie Widianto. Kenapa?

Saat peluncuran aplikasi Eventori di M Blok. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Terobosan baru dalam dunia entertaint yang terus berkembang hadir dalam bentuk platform e-commerce dengan nama Eventori. Platform digital ini hadir untuk memudahkan para talent baru yang ingin menjadi artis dan juga rekanan atau kerjasama dengan managemen artis, event organizer, periklanan, promotor dan hal lainnya yang berkaitan dnegan dunia hiburan Indonesia.

Diterangkan co-founder dan Chief Communication Officer Eventori Dadi Krismatono di M Bloc, Jakarta Selatan, Minggu (2/2) kemarin, aplikasi ini bertujuan untukmemudahkan setiap orang meniti karir didunia hiburan dan juga membantu banyak hal dalam dunia antertaint.

"Sebagai EO, kami selalu kesulitan mencari talent ketika ada event di daerah-daerah. Dari kondisi itu sudah lama kami membayangkan ada semacam database yang bisa dipakai banyak orang. Bagi user, database ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya, sementara bagi talent dan pelaku industri pendukung entertainment seperti pengusaha sound system atau venue, terutama di daerah, bisa untuk memasarkan diri dan mencari peluang di panggung-panggung yang lebih luas," jelas Dadi Krismatono.

Eventori dibuat terdiri booking platform, talent management, dan digital advertising. Dalam fitur booking platform ada daftar talenta termasuk portofolio dan fee mereka. Talenta mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional.  Selain itu juga ada daftar pelaku produksi eventseperti sound system, lighting atau multimedia terkait bisnis entertainment, termasuk venue.

Sementara di bidang talent management, Eventori menawarkan pendampingan dan pengembangan bisnis bagi artis-artis yang bekerja sama dengan platform ini. Contohnya dengan mengadakan ajang pencarian bakat terbesar `Eventori Cari Artis` bekerja sama dengan salah satu TV swasta.

"Eventori Cari Artis bukan talent saerch biasa karena nantinya artis-artis pemenang akan didampingi oleh tim talent management yang selain terus mengasah bakat mereka, juga akan mengasah soft skill para artis.Kami siapkan tim kreatif untuk memikirkan strategi pengembangan para artis. Termasuk juga mencarikan job," beber Dadi.

Musisi yang juga hita maker Yovie Widianto merespon positif hadirnya aplikasi Eeventori. Ia merasa, kehadiran aplikasi tersebut akan memudahkan dirinya memantau talent berbakat khususnya dalam dunia musik.

“Bagus sekali platform ini. Dengan begitu, saya tidak perlu lagi susah-susah mencari talent yang saya inginkan. Sekarang sudah bisa dibantu oleh aplikasi ini,” tandas Yovie Widoianto.

TAGS : Kabar Artis Aplikasi Eventori Yovie Widianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :