Rabu, 26/02/2020 18:19 WIB

Dua Kelinci Perluas Pasar Ekspor

Saat ini sejumlah negara di Eropa dan Asia telah menjadi tujuan ekspor produk-produk dua kelinci.

Foto mantan mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa bersama Direksi Dua Kelinci. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan Dua Kelinci menargetkan pertumbuhan penjualan double digit tahun ini. Selain mengincar pasar domestik perusahaan makanan dan minuman (mamin) itu juga memperluas pasar ekspor ke sejumlah benua.

Direktur Sales dan Marketing PT. Dua Kelinci Theo T. Gazali mengatakan, kendati pasar domestik masih menjadi penyumbang utama penjualan dengan perbandingan 90 berbanding 10% namun perusahaan akan memperluas pasar ekspor.

Kawasan yang paling diincar ialah Asia dan Eropa. Saat ini sejumlah negara di Eropa dan Asia telah menjadi tujuan ekspor produk-produk dua kelinci.

"Ke depan kita dorong ekspor. Memang tidak mudah karena harus disesuaikan dengan aturan di negara tujuan," ungkap Theo konferensi persnya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Theo menambahkan, meningkatnya penjualan domestik umumnya terjadi pada saat lebaran. Momentum lainnya saat ada gelaran festival.

"Tahun lalu lebih dari 5%. Tahun ini ditargetkan tumbuh double digit," tambahnya.

Adapun industri mamin menjadi andalan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan. Jika tak ada kendala maka pertumbuhan industri mamin tahun ini bisa lebih dari 9%.

Untuk memperluas ekspor di pasar Eropa. Dua Kelinci juga telah bekerja sama dengan club Real Madrid, klub sepak bola terbesar di Spanyol.

TAGS : Dua Kelinci Ekspor Produk Olahan Uni Eropa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :