Kamis, 20/02/2020 14:22 WIB

Aston Villa Gaet Pemain Muda Barcelona Asal Inggris

Villa mengalahkan sejumlah klub Inggris lainnya, termasuk Liverpool dan Manchester United tertarik mendatangkan Barry

Pemain muda Barcelona asal Inggris, Louie Barry (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Aston Villa telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain muda Barcelona, Louie Barry, dan membawa pemain internasional Inggris kembali ke Midlands hanya enam bulan setelah dia meninggalkan West Bromwich Albion.

Barry, 16, bergabung dengan klub dengan biaya awal € 700.000, dan jumlah itu bisa meningkat sebesar € 3 juta tergantung pada serangkaian pertimbangan klub, salah satunya didasarkan pada penampilan tim pertama.

Seperti diungkapkan oleh ESPN awal bulan ini, kesepakatan itu sebenarnya diselesaikan dua minggu lalu. Barry telah berlatih dengan Villa untuk sementara waktu tetapi klub masih menunggu izin transfer internasional.

Villa mengalahkan sejumlah klub Inggris lainnya, termasuk Liverpool dan Manchester United yang juga tertarik mendatangkan Barry. Namun Mark Harrison, direktur sepakbola sepak bola Villa yang sebelumnya bekerja di West Brom, menjadi pusat kesepakatan itu.

"Penandatanganan Louie mengirimkan pesan yang kuat tentang ambisi klub sepakbola ini," kata manajer akademi Villa Mark Harrison.

"Kami senang, karena Louie adalah orang lokal dan keluarganya semua penggemar Villa, seperti halnya Louie."

"Dia masih sangat muda tetapi seiring perkembangannya, dia selalu menjadi salah satu pemain yang selalu Anda kenal memiliki talenta yang luar luar biasa. Dia punya mental yang fantastis, dia sangat ingin melakukan yang terbaik untuk klub sepakbola ini."

"Kami sangat yakin bahwa dia bisa menjadi nomor sembilan yang luar biasa untuk klub sepak bola ini. "

Barry, yang berasal dari keluarga pendukung Villa, dijadwalkan kembali ke klub kota kelahirannya begitu dia memutuskan ingin meninggalkan Barca.

Barca mengalahkan kompetitor dari klub terbesar Eropa untuk mendatangkan Barry musim panas lalu. Dia menolak uang yang jauh lebih besar yang ditawarkan di Paris Saint-Germain.

Namun, waktunya di Spanyol tak sesuai ekspektasi. Pasalnya, ia tidak dapat melakukan debut kompetitif hingga Oktober karena keterlambatan dalam memproses pendaftarannya dengan FIFA.

Barry mencetak gol pada debut penuhnya dan menambahkan gol lain dari bangku cadangan dalam pertandingan liga pada bulan Desember, tetapi menemukan menit-menit sulit didapat di bawah pelatih Franc Artiga, yang menggantikan Victor Valdes di bangku cadangan sebelum Barry berhak untuk melakukan debutnya.

Artiga bersandar pada pemain yang lebih tua di skuad. Barry, yang belum berusia 17 sampai akhir Juni, adalah pemain termuda di U19.

TAGS : Louie Barry Aston Villa Pemain Muda Barca




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :