Kamis, 01/10/2020 01:52 WIB

Tiga Warga Amerika Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Pemadam Kebakaran Australia

Tiga warga Amerika Serikat tewas ketika sebuah kapal tanker air udara C-130 Hercules jatuh

Pemadam kebakaran (foto: Voa)

Jakarta, Jurnas.com - Tiga warga Amerika Serikat tewas ketika sebuah kapal tanker air udara C-130 Hercules jatuh ketika berjuang melawan kebakaran hutan di wilayah Snowy Monaro di negara bagian New South Wales selatan Australia, Kamis (23/01).

Perdana Menteri New South Wales, Gladys Berejiklian membenarkan kematian terdebut ketika Australia berupaya untuk menghadapi musim kebakaran yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah meninggalkan banyak kerusakan.

"Satu-satunya yang saya miliki dari laporan lapangan adalah bahwa pesawat itu jatuh, dan ada bola api besar yang terkait dengan kecelakaan itu," kata Komisaris Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan Shane Fitzsimmons dilansir Voa.

Dia mengatakan ketiganya adalah warga AS. "Sayangnya, yang dapat kami lakukan adalah menemukan reruntuhan dan lokasi kecelakaan dan kami belum dapat menemukan korban yang selamat," katanya.

Berejiklian mengatakan ada lebih dari 1.700 sukarelawan dan personel di lapangan, dan lima kebakaran sedang digambarkan pada tingkat peringatan darurat.

Sementara itu, Bandara Canberra ditutup karena kebakaran hutan di dekatnya, dan penduduk di selatan ibu kota Australia disuruh mencari perlindungan.

TAGS : Kebakaran Hutan Amerika Serikat Pesawat Pemadam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :