Sabtu, 11/07/2020 04:49 WIB

Kata Busquets Soal Perbandingan Valverde dan Setien

Menurut dia, setiap pelatih memiliki gaya dan cara masing-masing dalam melatih klub. Dan keduanya menurut Busquets bertujuan membawa klub memenangkan gelar.

Lionel Messi bersama Sergio Busquets (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Barcelona enggan membandingkan pelatih anyar klub, Quique Setien dengan pendahulunya, Ernesto Valverde yang dipecat.

Menurut dia, setiap pelatih memiliki gaya dan cara masing-masing dalam melatih klub. Dan keduanya menurut Busquets bertujuan membawa klub memenangkan gelar.

"Ini bukan tentang membandingkan. Setiap pelatih memiliki gaya dan caranya melihat sepakbola. Anda akan melihat apa yang Setien minta kami lakukan. Kami tidak akan mengungkapkannya," ujar Busquets usai pertandingan kontra Granada, pada Senin (20/1) dini hari.

"Kami senang dengan apa yang dilakukan Ernesto dan kami senang dengan Setien," lanjut dia dikutip dari Fox Sports Asia.

Barca kembali ke puncak klasemen La Liga, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Granada di Camp Nou. Ini merupakan laga perdana Setien, setelah klub memecat Valverde.

Dalam laga itu, tim tuan rumah yang mendominasi permainan tak kunjung menjebol gawang tim tamu, sampai Lionel Messi mencetak gol di menit ke-76, setelah German Sanchez diusir ke luar lapangan.

Formasi 3-4-3 Setien juga membuat Barca mendominasi bola. Formasi ini sebelumnya diterapkan oleh Johan Cruyff dan Pep Guardiola, namun tidak dipakai Valverde.

"Kami adalah tim yang solid. Kami memiliki kendali atas bola. Mereka menciptakan sedikit melawan kita," kata Busquets kepada Movistar.

"Memang benar bahwa kami berjuang ketika mereka jatuh jauh tetapi, secara umum, tim memainkan permainan yang bagus," imbuh dia.

Setien juga mendapat sorak-sorai dari publik Camp Nou, karena memasukkan lulusan Masia, Riqui Puig, yang sulit bermain di bawah Valverde.

Kini Barca dan Real Madrid sama-sama berada di pucuk klasemen La Liga dengan 43 poin setelah 20 pertandingan, dan terpaut delapan poin dari Atletico Madrid dan Sevilla di bawahnya.

TAGS : Sergio Busquets Quique Setien Barcelona Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :