Minggu, 19/01/2020 22:18 WIB

Messi: Valverde Adalah Pelatih Hebat

Messi, yang telah mencetak 112 gol di semua kompetisi di bawah Valverde, mengucapkan terima kasih kepada pelatih asal Spanyol tersebut.

Lionel Messi mencoba lolos dari Sergio Ramos dalam laga El Clasico (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berharap Ernesto Valverde selalu dikaruniai keberuntungan, pasca pelatih tersebut dipecat oleh klub pada Selasa (14/1) kemarin.

Usai kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Barca memutuskan untuk berpisah dengan Valverde, dan menunjuk mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, sebagai penggantinya.

Messi, yang telah mencetak 112 gol di semua kompetisi di bawah Valverde, mengucapkan terima kasih kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Dia yakin Valverde akan lebih beruntung dalam pekerjaan berikutnya.

"Terima kasih atas segalanya, tuan," tulis Messi di akun Instagram resminya.

"Saya yakin semuanya akan berjalan baik untuk Anda ke mana pun Anda pergi. Karena selain sebagai profesional top, Anda juga pelatih yang hebat. Semoga beruntung," lanjut dia.

Valverde menduduki kursi pelatih Barca pada 2017 silam, dan membawa klub tersebut meraih gelar La Liga berturut-turut, ditambah kesuksesan di Copa del Rey.

Namun kekalahan dramatis atas Liverpool di semi-final Liga Champions musim lalu, diikuti oleh kekalahan dari Valencia di final Copa del Rey, membuat Valverde berada di bawah tekanan.

Karenanya, kendati saat ini Barcelona berada di pucuk klasemen La Liga, Barca memecat mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut, usai kehilangan kesempatan berlaga di final Piala Super Spanyol.

Sementara pelatih anyar, Setien, tampak mengawasi pelatihan pada Selasa (14/1) kemarin, sebelum menyampaikan bahwa dia akan bertanggung jawab atas pertandingan La Liga pertamanya sebagai pelatih Barca melawan Granada pada akhir pekan nanti.

TAGS : Lionel Messi Ernesto Valverde Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :