Rabu, 12/08/2020 13:05 WIB

Jepang Bakal Investasi di Sektor Perikanan di Indonesia

Saat bertemu Menlu Jepang, Presiden Jokowi dalam pertemuan itu menjelaskan investasi untuk pengembangan pulau-pulau terluar di Indonesia, termasuk Natuna

Luhut Panjaitan

Jakarta, Jurnas.com - Jepang bakal invetasi di Indonesia pada sektor perikanan dan migas. Hal ini dikatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan usai menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu.

"Ya dia (Jepang) mau invest, dengan Amerika, mau invest untuk ikan dan juga minyak, mungkin gas. Tapi lokasi belum tahu, kita lihat lagi nanti" kata Luhut, Jumat (10/1/2020).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu menjelaskan investasi untuk pengembangan pulau-pulau terluar di Indonesia, termasuk Natuna, bukan hal baru tapi sudah dibahas sejak lama yaitu pengembangan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Ia menjelaskan terkait SKPT Natuna sudah ada pengembangan fase pertama dan akan segera masuk ke fase kedua.

Selain SKPT Natuna, Indonesia juga mengharapkan ada kerja sama dalam pemberdayaan nelayan.

"Presiden juga baru saja dari Natuna, dan intinya pesan Presiden adalah pengembangan perikanan di Natuna akan terus diperkuat," katanya.

Menurut Menlu, Presiden Jokowi juga menyampaikan perlunya investasi untuk pengembangan pariwisata.

"Selain investasi di kepulauan-kepulauan terluar, tentunya kalau dengan Jepang, investasi di bidang infrastruktur juga akan diteruskan," jelas Menlu.

TAGS : Luhut Binsar Panjaitan Jepang investasi perikanan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :