Senin, 28/09/2020 02:25 WIB

India Batasi Impor Minyak Sawit Malaysia

India membatasi impor minyak sawit dari Malaysia sebagai bagian dari pembalasannya terhadap negara Asia Tenggara itu 

Kelapa Sawit

Jakarta, Jurnas.com - India membatasi impor minyak sawit dari Malaysia sebagai bagian dari pembalasannya terhadap negara Asia Tenggara itu karena mengkritik New Delhi terkait Kashmir dan hukum kewarganegaraan barunya.

India memberlakukan pembatasan pada minyak kelapa sawit dan palmolein serta mengubahnya dari "Gratis" menjadi "Dibatasi," menurut pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan.

Dilansir aa, langkah ini menargetkan Malaysia, pemasok utama minyak kelapa sawit dan palmolein ke India.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan New Delhi "menyerbu dan menduduki" Jammu dan Kashmir selama pidatonya di Majelis Umum PBB pada bulan September, dan menolak untuk mengalah dari permintaan intervensi PBB untuk menyelesaikan perselisihan.

India adalah salah satu dari tiga pembeli utama minyak kelapa sawit dan produk berbasis kelapa sawit Malaysia pada tahun 2018. India mengimpor 6,84 miliar ringgit ($ 1,65 miliar) minyak kelapa sawit Malaysia.

Langkah ini kemungkinan akan merugikan Malaysia dalam valuta asing karena India adalah importir minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

TAGS : Kelapa Sawit Minyak Malaysia Pemerintah India




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :