Selasa, 29/09/2020 11:22 WIB

Pompeo Batal Maju dalam Pemilihan Senat AS

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dipastikan batal mencalonkan diri dalam pemilihan Senat.

Mike Pompeo (Foto: Financial Tribune)

Washington, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo dipastikan batal mencalonkan diri dalam pemilihan Senat.

Hal ini dia sampaikan kepada Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell dalam sebuah percakapan pribadi, yang diungkapkan secara anonim oleh dua orang dekat McConnell pada Selasa (7/1).

Dikutip dari Associated Press, keputusan Pompeo tersebut memperumit peluang Partai Republik atau GOP untuk mengamankan kursi mayoritas Senat.

Menurut New York Times yang pertama kali membuat laporan itu, kabar batalnya Pompeo maju Senat AS muncul beberapa hari setelah Pentagon membunuh Jenderal Qassem Soleimani, lewat serangan udara di bandara Baghdad.

Iran berjanji untuk membalas dendam pada AS. Hal ini disinyalir menjadikan Pompeo tidak nyaman untuk meninggalkan jabatannya saat ini di Gedung Putih.

Pompeo, seorang mantan anggota Kongres dari Kansas, telah melakukan perjalanan berulang kali ke negara bagian dalam beberapa bulan terakhir.

Banyak kalangan Partai Republik yakin bahwa Pompeo akan menjadi kandidat kuat Senat AS jika dia mencalonkan diri. Dia dianggap sudah pasti menang dalam pemilihan umum utama dan pemilihan umum pada November mendatang.

Partai Republik menganggap mempertahankan kursi Kansas sangat penting dalam pemilihan musim gugur ini, untuk mempertahankan mayoritas Senat 53-47 mereka.

TAGS : Mike Pompeo Senat AS Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :