Kamis, 28/05/2020 13:52 WIB

Bangunan Roboh di Slipi Telah Miring Dua Tahun Lalu

Korban luka dalam peristiwa tersebut adalah warga yang sedang melintas di gang bagian sisi kanan gedung dan tertimpa tembok pembatas dari lantai. 2 gedung

Bangunan Roboh di Slipi (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Bangunan di jalan Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat roboh pada Senin (6/1/2020) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, keterangan saksi yang telah diperiksa, bangunan tersebut memang telah miring sejak dua tahun lalu.

Yusri mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Peristiwa ambruknya bangunan bangunan itu diawali oleh robohnya bangunan di lantai 3, yang menyebabkan efek berantai robohnya lantai 2 dan lantai 1.

"Awal mula kejadian sekira pukul 09.10 WIB, gedung mulai roboh pada bagian Lantai 3 kemudian ke Lantai 2 dan Lantai. 1," ucapnya.

Sedangkan korban luka dalam peristiwa tersebut adalah warga yang sedang melintas di gang bagian sisi kanan gedung dan tertimpa tembok pembatas dari lantai. 2 gedung.

Saat ini sedang dilaksanakan evakuasi oleh Tim Pemadam Kebakaran dan dinas kesehatan, Serta BPBD DKI Jakarta.

Yusri juga meminta media untuk bersabar karena pihaknya sedang olah Tempat Kejdian Perkara (TKP) guna mengetahui penyebab robohnya bangunan.

"Data sementara korban jiwa nihil, hanya tiga orang luka dan untuk kerugian materiil masih dalam proses penghitungan," pungkasnya.

TAGS : bangunan roboh di slipi Polda Metro Jaya Yusri Yunus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :