Selasa, 25/02/2020 06:42 WIB

iPhone SE 2 Kembali Akan Dirilis 2020

iPhone SE (Edisi Khusus) diumumkan pada tahun 2016 lalu dan menampilkan komponen-komponen terbaru tetapi dalam desain yang lebih kecil

Tampilan iPhone SE (foto: Metro.uk)

Jakarta, Jurnas.com - iPhone 11 Pro Max mungkin masih menjadi raja untuk jenis smartphone Apple, tapi salah satu gadget perusahaan yang lebih tua masih memiliki basis penggemar yang kuat, seperti iPhone SE.

iPhone SE (Edisi Khusus) diumumkan pada tahun 2016 lalu dan menampilkan komponen-komponen terbaru tetapi dalam desain yang lebih kecil dan ramah hingga pas di telapak tangan.

Dilansir Metro, banyak orang yang lebih suka gadget yang lebih kecil (kemungkinan orang-orang yang juga menyukai iPad mini) telah menuntut pembaruan ke SE selama beberapa tahun terakhir.

Sejauh ini, belum ada apa pun dari Apple. Namun, beberapa rumor yang sedikit sudah mulai muncul (lagi) bahwa Apple mungkin berencana untuk menyegarkan SE.

Mengutip sumber dalam rantai pasokan Apple di Taiwan, situs teknologi menyarankan perusahaan memproduksi dua model layar LCD yang berbeda untuk tahun 2020.

Spekulasinya adalah perusahaan memproduksi dua ukuran layar yang berbeda untuk iPhone yang masuk. Apakah ini untuk iPhone SE 2 atau hanya ukuran berbeda iPhone biasa (reguler dan Plus) masih harus dilihat.

Menurut analis Apple terkenal Ming Chi Kuo, iPhone SE 2 dilaporkan akan mirip dengan desain iPhone 8 tetapi akan datang dengan prosesor terbaru Apple, A13 Bionic - chip yang sama termasuk dalam kedua iPhone 11 baru - meskipun memiliki 1GB lebih sedikit RAM dibandingkan model premium Apple.

Kuo mengatakan ponsel kemungkinan akan diposisikan sebagai cara untuk menarik pemilik iPhone masih menggunakan model lama perusahaan, terutama iPhone 6 dan 6s, yang tidak mampu membeli iPhone 11. Bahkan dapat dinamai iPhone 9 saat Apple melompat langsung dari iPhone 8 ke iPhone X (sepuluh).

"iPhone SE asli dirilis pada bulan Maret, jadi jika Apple memutuskan untuk mengungkapkan tindak lanjutnya, kita mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama," katanya.

TAGS : iPhone SE Pecinta Smartphone




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :