Kamis, 21/01/2021 05:27 WIB

Arteta Pastikan Xhaka Bertahan di Arsenal

Gelandang Granit Xhaka kabarnya telah memberi jaminan kepada pelatih Mikel Arteta, bahwa ia akan bertahan di Arsenal.

Granit Xhaka (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Gelandang Granit Xhaka kabarnya telah memberi jaminan kepada pelatih Mikel Arteta, bahwa ia akan bertahan di Arsenal.

Xhaka dilaporkan setuju untuk bergabung dengan Hertha Berlin di bursa transfer Januari, sejak masa depannya di Arsenal diragukan akibat reaksi negatif saat digantikan melawan Crystal Palace pada Oktober 2019 lalu.

Setelah Arsenal kalah 2-1 dari Chelsea pada 29 Desember lalu, Xhaka mulai diturunkan pada pertandingan perdana di 2020, dan berbuah kemenangan 2-0 atas Manchester United pada Kamis (2/1) dini hari.

Ditanya apakah pemain berusia 27 tahun itu telah memberinya jaminan bahwa dia akan tinggal di Emirates Stadium, Arteta mengatakan kepada awak media, "Ya, benar."

"Saya pikir dia akan tinggal. Saya benar-benar menyukainya. Jika kami membawanya, dia bisa menjadi pemain yang luar biasa bagi kami," lanjut dia.

Dua gol pada babak pertama dari Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos membantu Arteta meraih kemenangan pertamanya, sejak dia mengambil alih kursi pelatih The Gunners dari tangan Unai Emery.

Arteta berharap para pemainnya dapat terus memperbaiki penampilan, sebab saat ini tingkat kebugaran pemain belum berada di level yang dia harapkan.

"Segala sesuatu yang kami coba lakukan terhadap mereka bekerja dengan sangat, sangat baik," ujar Arteta kepada BT Sport.

"Saya pikir kami memiliki peluang yang cukup untuk membuat permainan lebih cepat dan di babak kedua kami tahu bahwa secara fisik kami akan turun. Saat ini kami belum siap untuk mempertahankan level intensitas itu hingga 90 menit."

"Tapi semangat, komitmen dan keinginan yang dimainkan para lelaki saat ini sangat hebat," tandas dia.

TAGS : Granit Xhaka Arsenal Mikel Arteta Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :