Senin, 25/05/2020 07:59 WIB

Arteta Minta Ozil Tetap Jaga Performa

Ozil memang sudah lama dikritik karena dianggap kurang berkontribusi pada permainan klub. Tapi saat melawan Chelsea pekan lalu, kinerja Ozil menurut Arteta jauh lebih baik.

Mesut Ozil menendang sarung tangan di depan pelatih Freddie Ljungberg (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Mesut Ozil tampil mengesankan dalam laga Arsenal melawan Chelsea pekan lalu. Meski kalah 2-1, pelatih The Gunners, Mikel Arteta tetap memberikan pujian kepada Ozil yang ditarik dari lapangan di awal menit ke-70.

Ozil memang sudah lama dikritik karena dianggap kurang berkontribusi pada permainan klub. Tapi saat melawan Chelsea pekan lalu, kinerja Ozil menurut Arteta jauh lebih baik.

Arteta mengatakan, tujuannya saat ini ialah membangun tim yang mampu membuat Ozil mengerahkan permainan terbaiknya, dan menegaskan bahwa pemain Jerman itu tidak dapat berjuang sendirian.

"Itulah yang saya harapkan, bahwa dia dapat mempertahankan level itu setiap tiga atau empat hari," kata Arteta kepada wartawan jelang laga melawan Manchester United, pada Rabu (1/1) dikutip dari Fox Sports Asia.

"Secara fisik, dia telah meningkat sangat banyak, dan dia punya tekad. Itulah yang dapat saya katakan dari setiap hari apa yang saya lihat dalam pelatihan," lanjut dia.

"Saya tidak terkejut (dengan penampilan Ozil). Saya tahu kemampuannya, saya tahu pemain yang kami miliki di sana. Struktur itu harus membantunya untuk mengambil semua yang ada di dalamnya."

"Sendiri, dia tidak bisa melakukannya. Dia membutuhkan struktur kolektif, organisasi, dan rekan satu timnya. Hanya ada satu atau dua pemain di dunia yang dapat melakukan sesuatu sendiri."

"Dia membutuhkan bantuan dan dia membutuhkan tim untuk bermain dengan cara tertentu untuk memfasilitasi kekuatannya semakin banyak setiap kali dalam permainan. Itulah yang kami coba lakukan."

Dalam laga kontra Chelsea, Ozil bersama Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang dan Reiss Nelson, berada di barisan menyerang.

Arteta berpikir posisi itu cocok untuk Ozil, namun dia memperingatkan bahwa, sementara pemain Jerman itu terkesan sejauh ini, pemain hanya akan mempertahankan tempatnya selama dia tetap menjadi pilihan terbaik yang tersedia.

“Saya mencoba mempersiapkan tim secara kolektif dan individual dengan kekuatan dan kelemahan yang kita miliki, untuk menghindari kelemahan dan mempromosikan sebanyak mungkin kekuatan kita,” katanya.

“Saya pikir Mesut di posisi itu sangat efektif.

“Saya menempatkan dia di tim jika saya melihat setiap hari sikapnya, keinginannya, jika pemahamannya tentang apa yang kami coba lakukan ada di sana dan dia memiliki kemauan.

“Jika dia berada di saat yang lebih baik daripada orang lain, aku akan memilihnya. Saat ini berubah, dia tidak akan bermain. "

TAGS : Mesut Ozil Mikel Arteta Arsenal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :