Selasa, 27/10/2020 08:10 WIB

Guardiola Nyerah Mengejar Liverpool

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan akan fokus mempersiapkan tim untuk musim depan

Pep Guardiola (foto; Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan akan fokus mempersiapkan tim untuk musim depan karena ia menilai Liverpool ditakdirkan untuk memenangkan gelar musim ini.

"Tidak realistis untuk memikirkannya (mengejar Liverpool," kata Guardiola dilansir ESPN.

"Ketika sebuah tim memiliki angka yang dimiliki Liverpool mengapa kita harus memikirkannya, ketika kita tertinggal 14 poin atau 17 poin?" tambahnya.

City mengalahkan Sheffield United di Stadion Etihad pada hari Minggu untuk bangkit kembali dari kekalahan di Wolves pada hari Jumat, tetapi Guardiola menegaskan fokusnya telah berubah untuk merebut piala kembali dari sisi Jurgen Klopp dalam kampanye tahun depan.

"Bersiap, bermain bagus, sedekat mungkin, main KO dan bersiap untuk musim depan. Musim depan kita akan berada di sini dan mudah-mudahan kita bisa melakukan yang lebih baik," ujarnya.

Setelah menerima bahwa pertahanan gelar City sudah berakhir, Guardiola menyarankan mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan mereka lolos ke Liga Champions.

"Motivasi terbaik adalah mencoba bermain bagus, memenangkan pertandingan, itu yang terbaik," kata Guardiola.

Kemenangan 2-0 atas Sheffield United - diamankan berkat gol babak kedua dari Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne - adalah yang ke-100 Guardiola di Liga Premier hanya dalam 134 pertandingan, sebuah tonggak pencapaian yang dicapai lebih cepat daripada manajer lainnya.

"Prestasi ini merupakan pujian bagi klub, staf, 100 kemenangan dalam 134 pertandingan adalah pencapaian luar biasa bagi organisasi ini, untuk semua staf dan orang-orang yang melakukannya," kata Guardiola.

"Saya bersama manajer bergengsi dan klub, kota ada di sana dan di depan mereka. Itu berarti apa yang kami lakukan dalam tiga musim luar biasa. Terutama di Liga Premier Anda harus konsisten, kami semua senang dengan ini prestasi."

TAGS : Pep Guardiola Jurgen Klopp Tim Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :