Senin, 17/02/2020 11:48 WIB

Siap-Siap, Harga Langganan Netflix Naik per 9 Januari Besok

Platform video berbayar, Netflix akan memperkenalkan penetapan harga baru di Singapura dan Malaysia, mulai 9 Januari 2020 mendatang.

Aplikasi streaming Netflix (Foto: AFP)

Singapura, Jurnas.com - Platform video berbayar, Netflix akan memperkenalkan penetapan harga baru di Singapura dan Malaysia, mulai 9 Januari 2020 mendatang.

Dalam harga baru biaya langganan Netflix untuk satu perangkat ialah S$11,98 (Rp123.500), S$15,98 (Rp164.735) untuk dua perangkat, dan S$19,98 (Rp205.971) untuk empat perangkat.

Sedangkan untuk saat ini biaya langganan Netflix dihargai masing-masing kelas S$10,98 (Rp113.191), S$13,98 (Rp144.117), dan $16,98 (Rp175.044).

Menurut Leigh Wong, kepala komunikasi korporat Netflix, Asia Tenggara, Perubahan harga ini termasuk pajak tidak langsung baru pemerintah.

"Serta kenaikan yang diperkenalkan Netflix untuk mencerminkan investasi signifikan yang kami buat di TV dan film selama dua tahun terakhir," kata Wong.

Wong mengatakan kepada CNA bahwa pelanggan akan diberi tahu mulai Januari dan seterusnya secara bergulir, atau setidaknya satu bulan sebelum perubahan harga bergulir.

Misalnya, jika siklus penagihan pelanggan dimulai pada 10 Januari, maka pelanggan akan menerima tagihan dan pemberitahuan bahwa harga baru pada siklus penagihan berikutnya.

Anggota baru yang mendaftar pada 9 Januari harus membayar harga yang lebih tinggi, sementara mereka yang mendaftar sebelum tanggal itu akan membayar harga saat ini hingga siklus penagihan berikutnya.

Ini adalah pertama kalinya Netflix menyesuaikan harga di Singapura sejak diluncurkan pada Januari 2016. Penyesuaian harga, kata Wong, bertujuan agar perusahaan tersebut dapat membuat film dan pertunjukan luar biasa seperti The Irishman, Marriage Story, dan Six Underground.

Dia menambahkan bahwa perusahaan juga akan berinvestasi dalam pengalaman produk, seperti kemampuan untuk menikmati Netflix tanpa buffering.

"Kami juga sangat bangga dengan kenyataan bahwa kami sebenarnya memiliki teknologi streaming adaptif yang sangat baik atau teknologi kompresi data," ujar Wong.

"Kami terus melakukan perbaikan pada kontrol keluarga atau orang tua kami, sehingga kami ingin terus memastikan bahwa orang memiliki alat yang mereka butuhkan untuk memutuskan apa yang terbaik untuk ditonton keluarga mereka. Jadi kami memiliki semua hal ini dan kami terus membangunnya."

"Dan kami membahas hal ini baik pada sisi konten maupun pengalaman. Itulah sebabnya, karena kami terus berinvestasi dalam hal-hal ini, kami akan menyesuaikan harga kami dari waktu ke waktu," jelas Wong.

TAGS : Netflix Kenaikan Harga Platform Video




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :