Selasa, 14/07/2020 12:56 WIB

Alkohol Bisa Bikin Impoten, Benarkah?

Sering mengonsumsi minuman beralkohol bukan hanya berdampak buruk pada kesehatan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa alkohol juga menjadi pemicu impoten.

Minum alkohol (foto: Koreaboo)

Jakarta, Jurnas.com – Sering mengonsumsi minuman beralkohol bukan hanya berdampak buruk pada kesehatan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa alkohol juga menjadi pemicu impoten.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Medis Doctor Clinic, Dr. Preethi Daniel, sebagaimana dikutip dari Daily Star. Dia menuturkan, saat meminum alkohol, sirkulasi darah ke penis akan terganggu.

Normalnya, pembuluh darah menuju penis akan tetap terbuka, dan baru akan menutup ketika sudah mencapai ereksi, demi menjaga darah tetap di sana.

Namun sayangnya, alkohol dapat menyebabkan pembuluh darah tidak kunjung menutup. Sehingga, darah yang seharusnya tetap di dalam penis, mengalir ke jantung. Walhasil Mr. P gagal tegang.

“Mungkin saja ada gairah seksual awalnya, tapi aliran darah di penis bisa berkurang,” kata Daniel.

“Alkohol akan menyebabkan euforia, lalu mengurangi libido. Inilah yang menyebabkan sulit mencapai ereksi,” tambah dia.

Bila kondisi ini terjadi berulang-ulang, maka penis akan kehilangan kemampuannya berereksi alias impoten. Dalam beberapa kasus, pria juga merasa kehilangan libidonya.

“Seiring waktu berlalu, alkohol dapat merusak pembuluh darah yang membantu Anda mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Di samping itu, Anda juga bisa mengalami masalah tekanan darah tinggi, dan sakit jantung,” ujar petugas medis dari Push Doctor, Dr. Dan Robertson.

“Penyalahgunaan jangka panjang juga akan menyebabkan testis Anda mengecil dan mengurangi produksi testosteron. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya dorongan dan kinerja seks, dan akhirnya mengalami infertilitas,” tutup dia.

TAGS : Minum Alkohol Impoten Seks




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :