Selasa, 27/10/2020 07:08 WIB

Semakin Produktif, Klopp Puji Performa Roberto Firmino

Firmino punya peran penting seiring perkembangan Liverpool di bawah komando Klopp.

Trisula Liverpool, Firmino, Mane dan Salah (foto:google)

Liverpool, Jurnas.com - Manager Liverpool Jurgen Klopp merasa senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Roberto Firmino dalam beberapa laga terakhir.

Klopp menegaskan, jika performa Bobby, sapaan akrabnya Firmino, untuk Liverpool sangat penting karena itu juga menepis kritik terkait jumlah gol sang penyerang.

Setelah berpetualang selama empat tahun di Bundesliga Jerman, Firmino didatangkan ke Anfield dari Hoffenheim pada 2015 seharga £29 juta.

Tidak banyak yang mengenal pemain tim nasional Brasil tersebut ketika pertama kali merapat ke Merseyside dan dia sempat kesulitan di awal petualangannya bersama the Reds.

Tetapi di akhir musim penuh pertamanya bersama Liverpool, pemain berusia 28 ini berhasil mencuri hati fans Liverpool berkat kerja keras, kemampuan teknik dan sejumlah aksi terbaik saat mengambil peran sebagai false nine.

Dan Firmino punya peran penting seiring perkembangan Liverpool di bawah komando Klopp.

Mantan bintang Hoffenheim ini baru mencatat 68 gol dari 220 penampilan di semua kompetisi tetapi dia mendapat pujian karena mampu menjalin kerja sama spesial dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Akan tetapi hal tersebut tidak menghentikan sejumlah pandit yang terus mempertanyakan produktivitas golnya namun gol Firmino di Piala Dunia Antarklub dan ke gawang Leicester City berhasil membungkam mereka.

"Sebelumnya agak lama tidak catatkan nama di papan skor dan jurnalis tidak henti memberitahu saya soal itu. Ketika saya melihat Bobby, saya tidak memikirkan jumlah golnya, tetapi dia penting bagi kami."

"Untuk pertama kali sejak mengenalnya, kami membahas ini. Saya melihat dia seperti sedikit khawatir soal itu dan saya menjelaskan tidak tertarik pada angka."

"Firmino adalah jembatan tim, dia sangat penting bagi kami. Dia bukan satu-satunya pemain di posisi itu tetapi dia menuntaskan tugasnya dengan cara spesial."

"Jadi ketika dia mencetak gol, dia langsung menghampiri saya dan dia tidak perlu melakukan itu di setiap gol," tandas Klopp seperti yang dinukil dari Goal.

Firmino berpeluang tampil lagi saat Liverpool menjamu Wolves akhir pekan ini dan the Reds pastinya bakal berusaha menambah keunggulan 13 poin di puncak klasemen sementara.

TAGS : Liverpool Jurgen Klopp Roberto Firmino




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :