Kamis, 21/01/2021 05:06 WIB

Xhaka Ingin Hengkang, Ini Klub Tujuannya

Granit Xhaka ingin meninggalkan Liga Inggris di bursa transfer Januari mendatang. Dia dikabarkan hendak menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Granit Xhaka (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - Gelandang Arsenal Granit Xhaka ingin meninggalkan Liga Inggris di bursa transfer Januari mendatang. Dia dikabarkan hendak menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Seperti diketahui, Xhaka memiliki hubungan yang buruk dengan para penggemar The Gunners, sejak dia menunjukkan kemarahannya di lapangan pada Oktober lalu, karena kerap menjadi cemoohan.

Akibat reaksi negatif tersebut, pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, mencopot ban kapten dari Xhaka.

"Begini, saya akan mengatakannya dengan jujur, kami setuju dengan Hertha BSC dan ingin pergi ke Berlin," ungkap agen Xhaka Jose Noguera dikutip dari Reuters pada Jumat (27/12).

"Kami memberi tahu Arsenal (kepala sepak bola) Raul Sanllehi dan direktur olahraga Edu serta pelatih baru Mikel Arteta," imbuh dia.

"Arsenal diberitahu tentang semua langkah, pemain, dan Hertha jelas. Itu hanya (masalah) biaya transfer untuk klub."

Xhaka ditandatangani dari Borussia Monchengladbach pada 2016 dengan banderol 30 juta pounds, dan telah membuat 150 penampilan sejak itu. Dia membukukan 11 gol dan memberikan 17 assist.

Sementara Arteta, secara terbuka mendukung Xhaka untuk sukses di Arsenal, bahkan menyebutkan bahwa pemain internasional Swiss itu ada dalam daftar transfer ketika ia menjadi asisten manajer di Manchester City.

Namun, Noguera mengungkapkan bahwa Arteta secara pribadi telah memberikan kebebasan kepada Xhaka untuk meninggalkan klub.

Diketahui, Hertha saat ini berada di urutan 12 klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 19 poin, empat poin di atas zona degradasi. Sementara Arsenal, yang menjamu Chelsea pada akhir pekan nanti, berada di urutan ke-11.

TAGS : Granit Xhaka Arsenal Hertha Berlin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :