Rabu, 12/08/2020 14:13 WIB

MU Dipermalukan Tim Penghuni Dasar Klasemen

MU sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola (65 persen) di babak pertama. Sayangnya mereka kesulitan menjebol gawang Watford

Manchester United (Foto:TheSun)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) masih saja tidak konsisten arungi Liga Premier Inggris. Kali ini, MU tidak berdaya melawan tim peringkat 20 Watford saat melawat ke Vicarage Road, Ahad (22/12/2019). MU kalah dua gol tanpa balas dari tim dasar klasemen.

MU sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola (65 persen) di babak pertama. Sayangnya mereka kesulitan menjebol gawang Watford.

Beberapa peluang didapat MU diantaranya sepakan Anthony Martial meneruskan umpan Daniel James yang masih melebar dari sisi gawang di menit 6. Empat menit berselang, Aaron Wan-Bissaka mengirim passing kepada Martial, namun pemain asal Prancis sudah berada dalam posisi off-side ketika menguasai bola di dalam kotak penalti lawan.

Permainan MU masih belum berkembang dan justru Watford yang giliran mengancam pada menit ke-27 ketika Gerard Deulofeu menginisiasi serangan balik dan mengirim umpan kepada Troy Deeney, namun usahanya diblok Shaw.

Enam menit kemudian, pertahanan MU masih ditekan. Victor Lindelof dipaksa melakukan penyelamatan dengan memblok tembakan Deeney setelah Will Hughes memberikan umpan kepadanya di dekat kotak penalti. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tepatnya lima menit setelah dimulai Watford memecahkan kebuntuan lewat gol Ismaila Sarr. Gol dicetak tendangan Sarr memanfaatkan blunder David De Gea setelah bola lepas dari genggamannya dan masuk ke dalam gawang.

Unggul 1-0, Watford seakan makin percaya diri. Mereka memperbesar keunggulan tiga menit berselang setelah mendapat penalti lantaran Sarr dijatuhkan Wan-Bissaka di area terlarang. Deeney yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola.
`
Tertinggal 0-2, pemain MU berusaha terus menekan pertahanan Watford. Sejumlah peluang didapat diantaranya tendangan Scott McTominay, yang meneruskan umpan dari Fred pada menit ke-58 masih melambung di atas mistar gawang.

Masuknya Paul Pogba di menit 64 menggantikan Jese Lingard kurang berimbas pada permainan tim. Sejumlah peluang MU selalu kandas dalam penyelesaian akhir, termasuk tendangan Marcus Rashford di menit 71 berhasil diselamatkan kiper
Foster.

Skor 2-0 untuk keunggulan Watford bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Watford: Foster, Mariappa, Kabasele, Cathcart, Femenia, Capoue, Hughes, Sarr, Doucoure, Deulofeu, Deeney. Cadangan: Gomes, Dawson, Masina, Chalobah, Gray, Success, Pereyra

Man Utd: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, James, Lingard, Rashford, Martial. Cadangan: Pogba, Mata, Andreas Pereira, Young, Romero, Greenwood, Matic

TAGS : Manchester United Liga Premier Inggris Watford




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :