Minggu, 23/02/2020 14:52 WIB

Ini Deretan Rekor Buruk Mourinho Lawan Mantan Klub

Pada Minggu (22/12) akhir pekan nanti, sebuah big match Liga Inggris akan mempertemukan antara Tottenham Hotspurs dan Chelsea di White Hart Lane.

Jose Mourinho bentrok dengan Antonio Conte (Foto: ESPN)

London, Jurnas.com - Pada Minggu (22/12) akhir pekan nanti, sebuah big match Liga Inggris akan mempertemukan antara Tottenham Hotspurs dan Chelsea di White Hart Lane.

Tidak hanya ajang pertaruhan gengsi dengan tajuk derbi London, laga ini juga emosional bagi pelatih Spurs, Jose Mourinho, karena harus menghadapi mantan klub yang pernah dia besut pada 2004 silam.

Spurs patut bekerja ekstra untuk mengamankan tiga poin. Pasalnya, Mou punya rekor kurang mentereng ketika melawan mantan klub.

Dikutip dari FourFourTwo, berikut ini catatan pertandingan Mou kala melawan bekas klub besutannya:

1. Chelsea-Inter Milan (1-3) 2010:

Tiga tahun setelah meninggalkan Chelsea, Mourinho kali pertama bersua dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Dalam pertandingan itu, gol Diego Milito, Esteban Cambiasso, dan Samuel Eto`o di dua pertandingan kandang-tandang, sukses menekuk harapan Chelsea lolos ke perempat final.

2. Chelsea-Manchester United (4-0) Oktober 2016:

Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada Oktober 2016 dengan status pelatih MU. Namun di akhir laga, dia membawa pulang kekalahan telak 4-0, lewat gol Pedro, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N`Golo Kante.

3. Chelsea-Manchester United (1-0) Maret 2017:

Putaran kedua Liga Inggris musim 2016-2017 melawan MU kembali menjadi momok bagi Mourinho. Pasca salah seorang pemainnya diusir wasit dari lapangan, MU akhirnya kalah tipis 1-0 setelah dibobol Kante.

4. Manchester United-Chelsea (2-0) April 2017:

Mou akhirnya menorehkan kemenangan ketika Setan Merah menjamu Chelsea di Old Trafford. Gol Marcus Rashford dan Anders Herrera memberi kemenangan bagi pasukan The Special One.

5. Chelsea-Manchester United (1-0) November 2017:

Kunjungan ke Stamford Bridge lagi-lagi memberikan kekalahan lagi untuk Mourinho. Kali ini, skuat Antonio Conte menang tipis lewat tendangan penalti Alvaro Morata.

6. Manchester United-Chelsea (2-1) Februari 2018:

MU bergerak ke posisi kedua klasemen sementara, setelah memenangkan laga kandang melawan Chelsea 2-1. Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard menghasilkan tiga poin bagi Setan Merah.

7. Chelsea-Manchester United (1-0) Mei 2018:

Ini kekalahan terakhir Mourinho dari Chelsea, sebelum dipecat pada akhir Desember 2018. Penalti yang dieksekusi oleh Hazard, memberi mimpi buruk bagi mantan pelatih Real Madrid tersebut.

TAGS : Jose Mourinho Rekor Buruk Derbi London Tottenham Hotspurs Mantan Klub




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :