Selasa, 22/09/2020 21:06 WIB

OSO Dipilih Aklamasi sebagai Ketum Hanura, Ini Alasannya

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura kembali menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum (Ketum) periode 2019-2024.

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang

Jakarta, Jurnas.com - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura kembali menetapkan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua umum (Ketum) periode 2019-2024.

OSO ditetapkan sebagai Ketum Hanura secara aklamasi. Sebanyak 34 DPD dan beserta DPC seluruh Indonesia solid mendaulat OSO untuk kembali memimpin Hanura.

Ketua DPP Partai Hanura Inas Narsullah menyampaikan, proses penetapan OSO menjadi Ketum Partai Hanura berjalan secara demokratis dalam sidang pleno di arena Munas III, Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

"Sudah ditetapkan menjadi ketua umum lagi. 34 DPD dan mayoritas DPC bulat mendukung OSO menjadi ketum," kata Inas, di lokasi Munas.

Dengan demikian, OSO akan memimpin Partai Hanura selama lima tahun ke depan. Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura beberapa waktu lalu, seluruh DPD dan DPC Partai Hanura memang sudah merekomendasikan nama OSO sebagai satu-satunya kandidat ketum.

Usai membuka Munas III Partai Hanura, OSO menegaskan keinginan kader DPD dan DPC mendaulatnya sebagai ketum lagi karena ada komitmen bersama untuk membawa partainya sukses dalam agenda pembangunan dan politik, termasuk pilkada hingga Pemilu 2024.

Karena itu, Partai Hanura mengusung tagline From Zero to Hero, untuk melangkah ke depan. "Ini masalah komitmen saja bahwa kami belum selesai. Kami masih dalam perjalanan menuju sukses di 2024," kata OSO.

TAGS : Munas Partai Hanura Oesman Sapta Odang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :